Tahun Depan, Asetnya Dilelang Satgas BLBI, Tommy Soeharto Siap Melawan

Tommysoeharto - inilah.com
Tommy Soeharto

Tommy Soeharto menegaskan tidak ada penyitaan dan dia tidak merasa punya utang. Penegasan ini terkait rencana Satgas BLBI melelang aset miliknya atas nama PT Timor Putra Nasional pada Januari 2022.

Dikutip dari Antara, Jumat (17/12/2021), Tommy meski tidak secara terang-terangan, dia siap melawan upaya lelang tersebut. “Nggak ada penyitaan itu, orang nggak ada utangnya kok,” tegas Tommy usai acara Groundbreaking Club House New Palm Hill di Sentul Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditanya lebih detil, Tommy enggan menjelaskan langkah-langkah apa yang akan diambil ke depannya. “Nanti kan, bulan depan kan. Kita tunggu. Sudah, cukup ya,” katanya.

Saat ini Tommy Soeharto justru sibuk membangun Lapangan Golf Eco Green 87 Hektare, 18 hole, Senilai 200 Milyar. New Palm Hill Golf ini adalah Lapangan Golf ke 4 yang telah dibangun Tommy Soeharto, setelah sukses membangun Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, serta Palm Hill yang terletak di Desa Kadumangu Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Baca juga  Meme Sri Mulyani Menantang Balik MPR Ada di Instagram 'Mensos'

Rencananya, pembangunan Lapangan Golf New Palm Hill Eco Green ini akan diresmikan oleh Tommy Soeharto (Komisaris Utama PT Boreco) bersama Darma Mangku Luhur Hutomo (putra Tommy Soeharto), serta berbagai jajaran Direksi PT BORECO.

Dengan konsep Eco Green dan back to nature, lapangan golf ini energi listriknya justru menggunakan Panel Surya dan memanfaatkan potensi Alam di wilayah PT. BORECO, antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan Turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan air juga mengunakan sistem Pompa Hidram, tanpa listrik.

Lapangan Golf Eco Green yang digagas oleh Tommy Soeharto ini akan lebih banyak area terbuka dan mengeksplorasi keindahan alam dengan unsur air, batu, dan tumbuhan yang sangat kental dan mendominasi di lingkungan New Palm Hill. Fasilitas pendukung lainnya adalah Club House dan Villa Inap yang sangat nyaman bagi para pelaku Golf.

Baca juga  Bangun 6.000 Km Kabel Optik, Saham MTEL Layak Tampung untuk Investasi 2022

Untuk sarana pendukung sampai ke lokasi Lapangan Golf New Palm Hil, pihak PT. BORECO membangun infrastruktur jalan tembus dari Desa Hambalang sampai Desa Tajur, tembus menuju akses puncak dua, Bogor, dimana Wilayah kawasan PT. BORECO dikelilingi Perbukitan dan Hutan Pinus milik Perhutani, dan juga lahan perkebunan masyarakat yang miliki potensi Wisata Alam karena keindahannya.

Pembangunan Lapangan Golf ini juga menjadi satu upaya dari pengembangan wisata alam Bogor Raya Eco Park. Dengan konsep back to nature, Lapangan Golf New Palm Hill ini didukung oleh lokasi yang sangat strategis dikelilingi bukit Hambalang, Gunung Pancar dan Gunung Gede pangrango diatas ketinggian 250 meter di atas permukaan laut.

Baca juga  Jayapura Diterjang Banjir, 7 Orang Dilaporkan Meninggal

Diperkirakan, pembangunan dan penyelanggaraan lapangan Golf New Palm Hill ini bisa menyerap tenaga kerja hingga 500 sampai dengan 1000 pekerja. Selain itu, pembangunan lapangan Golf ini juga menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat di sekitar Lapangan Golf.

Tinggalkan Komentar