Tahun Depan, Bali Jadi Tuan Rumah Esport World Championships ke-14

Esport Championship - inilah.com
Esport Championship

Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan esport dunia Esports World Championships ke-14 2022.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 diumumkan oleh Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu dalam IESF Ordinary General Meeting di Eliat, Jumat, yang dihadiri oleh delegasi Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Desra Firza Ghazfan.

“Kami menjalankan proses bidding secara formal selama empat bulan dengan dokumen yang ketat untuk memastikan kejuaraan dunia ini dapat berlangsung aman bagi para atlet esport,” kata Marinescu dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

Marinescu mengatakan Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022, sebab Indonesia memiliki tim esport yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama.

Baca juga  Akses 5G Korea Selatan Tercepat di Dunia, Indonesia Jauh Tertinggal

Menurut Marinescu “kualitas pengalaman orang Indonesia di esport dalam mendukung acara dan profesionalisme komite Olimpiade dan seluruh tim, juga federasi esport di Indonesia,” juga menjadi salah satu alasan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 juga merupakan buah diplomasi olahraga Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari berharap IESF 14th Esports World Championships 2022 di Indonesia bisa menambah gairah industri esport di Tanah Air. Terlebih, event tersebut akan diselenggarakan di Bali yang terkenal sebagai tempat peleburan kekayaan tradisi budaya masa lalu dan modern.

Baca juga  Bali Tiadakan Pesta Kembang Api Tahun Baru 2022

IESF 14th Esports World Championships 2022 akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia, pada 20-27 November diikuti oleh 120 negara dengan lebih dari 1 juta peserta.

Ke-120 negara tersebut merupakan member IESF saat ini. Namun jumlah tersebut bisa terus bertambah mengingat IESF setiap harinya terus menerima aplikasi anggota baru dari berbagai negara.

Tinggalkan Komentar