Tahun Depan Ridwan Kamil Siap Jadi Kader Parpol

Tahun Depan Ridwan Kamil Siap Jadi Kader Parpol - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Inilah.com/Didik Setawan)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampaknya sangat serius ingin bergabung menjadi salah satu kader partai politik. Sebab dengan jabatannya saat ini, posisi menjadi kader partai politik adalah posisi yang ideal untuk merangkul semua pihak.

“Ya nanti tahun depan saya kabari (partainya apa). Intinya lanjut periode kedua posisinya Inshaaaallah sudah berpartai itu yang utama dan lebih mudah dihitungnya,” kata Ridwan Kamil di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jumat (22/10/2021).

Dia mengatakan, keputusannya untuk bergabung menjadi kader partai semata-mata hanya untuk memuluskan komunikasi politiknya dengan semua pihak saat menjabat sebagai gubernur. Selain itu, Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, juga sudah berniat untuk melanjutkan periode kedua sebagai Gubernur Jabar.

Baca juga  Sekitar 90 Persen UMKM di Bandung Terdampak Pandemi

Namun, itu tak menutup kemungkinan dirinya akan melangkah ke Pilpres 2024 jika ada dukungan dari parpol untuk mencalonkannya sebagai calon presiden.

“Kalau 2024 nasional masih terlalu tidak terbaca kita ikut flow saja. Orang seperi saya, kerja apa adanya membereskan janji-janji minimal periode kedua gubernur bisa maksimal, kalau pun ada terbuka pintunya ya Bismillah, engga juga tidak ada masalah,” katanya.

Kang Emil mengaku sejauh ini sudah menjalin komunikasi politik dengan beberapa petinggi parpol, namun dia engga menyebutkan satu per satu parpol mana saja yang sudah dijajakinya.  

“Oh sudah semua partai suadh ketemu dari mulai ketumnya, dewan syuronya atau dewan penasehatnya, pendirinya. kan butuh waktu yah,” kata dia.

Baca juga  Punya Elektabilitas Lumayan, Kang Emil Beri Kode ke Parpol

Sebelumnya niat Ridwan Kamil untuk menjadi kader parpol sudah disampaikannya dalam acara yang digelar oleh DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali beberapa waktu lalu. Saat itu, dia diundang untuk mengisi acara pembekalan kader PAN.

Dalam pidatonya, Kang Emil mencetuskan niatannya bergabung dengan parpol karena dengan itu dirinya bisa menjalin komunikasi politik yang baik dengan beberapa pihak khususnya dalam memuluskan kebijakan di Pemprov Jabar.

Namun, Kang Emil juga tak memungkiri niatnya menjadi kader parpol juga sebagai batu loncatan untuk menuju Pilpres 2024.

Tinggalkan Komentar