Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

TAITRA Gelar Seminar Taiwan Smart Manufacturing

Kamis, 02 Des 2021 - 20:15 WIB
Penulis : Agus Priatna
TAITRA Gelar Seminar Taiwan Smart Manufacturing
TAITRA Gelar Seminar Taiwan Smart Manufacturing

Diera pasca pandemi, industri manufaktur global menghadapi tantangan serta peluang baru, seperti kendaraan listrik dan sektor energi ramah lingkungan.

Kondisi ini sangatlah penting bagi para perusahaan manufaktur untuk mengadopsi teknologi intelligent manufacturing guna mengoptimalkan proses dan meningkatkan efisiensi dalam beradaptasi terhadap permintaan yang terus berubah.

Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA), mengumumkan hasil luar biasa yang dicapai pada Taiwan Smart Manufacturing: Webinar & Trade Meeting yang menarik perhatian pembeli di seluruh dunia, terutama di Eropa dan Asia Tenggara

TAITRA memanfaatkan kecanggihan teknologi 360 VR untuk menampilkan smart manufacturing solutions Taiwan dan rahasia dibalik manufaktur nomor satu dan terkemuka di Taiwan yakni VICTOR TAICHUNG, ACCUTEX, CHEVALIER, TECHMAN ROBOT, MULTIPLAS & POLYSTAR.

“Taiwan Smart Manufacturing akan selalu memberikan perkembangan teknologi dan inovasi di industri manufaktur terkini guna menjalin kerja sama yang baik dengan para pelaku industri serta membuka wadah komunikasi dan solusi total dalam hal membangun ekosistem ‘Smart Manufacturing’ di Indonesia dan juga dunia,” kata John Chen M. Sc, Vice President Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI).

Taiwan sendiri menjadi salah satu negara yang masih aktif dalam menggarap pasar ekspor dengan peralatan mesin machine tools ke lebih dari 138 negara. Adapun nilai ekspor untuk peralatan mesin itu mencapai 3,06 miliar dolar pada 2019 dan 2,15 miliar dolar pada 2020. Sekarang yang menjadi sasaran Taiwan dengan produk manufacturing adalah pasar Indonesia.

Tinggalkan Komentar