Tak Ada Izin, Dudung Suruh Massa Reuni 212 Bubar

Massa Reuni Persaudaraan Alumni 212 (foto inilah.com)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman meminta massa Persaudaraan Alumni 212 tidak memaksakan diri untuk berkumpul di kawasan Monas, pasalnya kegiatan reuni tidak diizinkan pihak Polda Metro Jaya lantaran masih pandemi COVID-19.

“Saudara-saudara kita tidak melakukan aksi, karena izinnya tidak ada,” kata Dudung saat menyambangi pos pengamanan Aksi Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Dudung menyampaikan kedatangannya ke lokasi untuk meninjau kondisi pasukan khusus Angkatan Darat yang ditugaskan untuk berjaga pada hari ini.

“Kaitannya saya sebagai KSAD adalah pembinaan karena kalau kaitannya operasional ranah Mabes TNI. Marilah kita bangun bangsa ini dengan sebaik-baiknya dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” tambah Dudung.

Baca juga  Foto: Potret Aksi Reuni Alumni 212 dibubarkan Secara Paksa di Kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta

Sebelumnya, ratusan massa aksi hendak mengikuti Reuni PA 212 tertahan di Jalan MH Thamrin, Menteng lantaran akses menuju Patung Kuda ditutup menggukan barier dan kawat berduri.

Massa pun sempat menggelar orasi di Jalan MH Thamrin akhirnya dibubarkan aparat dan mereka begeser ke Tanah Abang dengan berjalan kaki. Polisi pun tampak mengawal pergerakan massa ke sana.

Adapun reuni PA 212 semula akan dilaksanakan di Monas, Jakarta pindah ke Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

Kegiatan reuni ini sekaligus doa bersama untuk almarhum Ust Ameer Azzikra putra almarhum ustaz Arifin Ilham. Namun tetap tidak mendapatkan izin dari Polres Bogor. Pasalnya kabupaten setempat masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Tinggalkan Komentar