Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Tak Ambil Pusing, Persija Tetap Turunkan Skuad Muda di Laga Kedua Piala Presiden 2022

Selasa, 21 Jun 2022 - 16:40 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Piala Presiden 2022 Persija Jakarta Fokus Penuh Ke Laga Kontra Rans Nusantara Fc Wurdlwy1xz - inilah.com
Foto ist

Persija Jakarta kembali mamasang sederet pemain muda jelang bersua Rans Nusantara FC pada partai kedua Grup B Piala Presiden yang berlangsung, Rabu (22/6/2022) esok hari.

Skema yang dipakai Macan Kemayoran lantas sama saat bersua Barito Putera di laga perdana. Saat itu, tim yang dibesut Ferdiansyah tersungkur tak berdaya lewat kekalagan 0-2 kontra Laskar Antasari.

“Kami memberi waktu recovery untuk pemain yang banyak menit bermain di laga pertama. Pemain yang tidak tampil, lebih banyak latihan. Para pemain yang kmrn punya masalah semua siap bermain dan siap untuk diturunkan,” kata asisten pelatih, Ferdiansyah saat konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (21/6/2022).

Baca juga
Angin Segar Selimuti Persija Jelang Bentrok Kontra Persebaya

“Untuk laga kedua ini para pemain muda akan tampil. Semebtara pemain senior, Insya Allah tanggal 24 akan bergabung,” sambungnya.

Kendati menurukan amunisi serupa saat bersua Barito Putera, Ferdiansyah menjamin anak asuhnya sudah melalui persiapan matang demi tampil maksimal pada laga kedua kali ini.

“Beberapa pemain di laga kemarin ada masalah dengan cedera. Tapi tim medis langsung menangani dan beberapa hari ini mereka melakukan penyembuhan. Alhamdulillah semua dalam kondisi siap,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, Persija memutuskan untuk menurunkan dua tim berbeda di ajang pramusim sekelas Piala Presiden.

Tim pertama merupakan gabungan antara pemain muda dan tiga pemain trial asal Jepang (Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi). Tim kedua merupakan tim senior yang akan menggantikan tim pertama mulai laga ketiga dan keempat.

Baca juga
4 Alasan Persija Mantap Pilih Thomas Doll, Punya 7 Trofi Bergengsi

Melawan klub promosi sekelas Rans Nusantara FC, Ferdiansyah agaknya patut mewaspadai beberapa kejutan yang dihadirkan klub milik artis Raffi Ahmad sepanjang gelaran Piala Presiden 2022.

Lebih-lebih, Rans masih belum terkalahkan dalam dua pertandingan babak penyisihan Grup B.

Sebelumnya, Rans Nusantara FC membuka petualangan di Piala Presiden dengan bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Kemudian klub berjuluk The Prestige Phoenix juga berhasil memaksa tim Madura United bermain imbang lewat skor kaca mata di laga kedua.

Menilik catatan tersebut, Ferdianyah mengaku sudah menyiapkan strategi khusus demi menjegal laju Rans Nusantara FC.

“Akan mengembangkan beberapa hal yang harus ditingkatkan, karena para pemain mengerti apa yang kami rencanakan dan meningkatkan apa yang harus kita tingkatkan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar