Tak Banjir Lagi, Warga Apresiasi Gercep Pemprov DKI

Tak Banjir Lagi, Warga Apresiasi Gercep Pemprov DKI - inilah.com

Warga yang tinggal di sekitar Jl Pilar, Kedoya Selatan mengapresiasi gerak cepat (gercep) Pemprov DKI Jakarta yang telah memperbaiki saluran air di samping SDN 01 Kedoya Selatan.

Sebelumnya, salah seorang warga bernama Amin (41) warga Kedoya, Jakarta Barat melaporkan tak berfungsinya saluran air tersebut karena rusak tertutup material batu dan tanah yang menutupi saluran air. Akibatnya wilayah tersebut kerap mengalami banjir terutama saat diguyur hujan deras.

Menanggapi laporan itu, Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat kini telah diperbaiki saluran air yang menjadi keluhan warga. Koordinator Lapangan Satpel SDA Kecamatan Kebon Jeruk, Saipuddin mengatakan kondisi turap saluran air sebelumnya telah rusak, sehingga longsor menutupi saluran air.

Baca juga  Program Wirausaha Pintar jadi TOP 5 Inovasi Pelayanan Publik

“Kami bersihkan material yang jatuh ke dalam saluran lalu kami perbaiki turap yang longsor dengan batu kali, semen dan pasir,” ujarnya.

Petugas memperbaiki turap sepanjang 30 meter di lokasi tersebut. Saat melakukan perbaikan, petugas juga menemukan banyaknya sampah di lokasi yang menghambat saluran air.

“Kami juga selalu mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar