Tak Bisa Bermain dan Sekolah Remaja Putri Kurung Diri Selama Hidup

Tak Bisa Bermain dan Sekolah Remaja Putri Kurung Diri Selama Hidup  - inilah.com

Masa ceria seorang remaja putri bernama Nova (16) direnggut paksa kelumpuhan. Sepanjang hidupnya hanya bisa terbaring dan duduk sembari merasakan keinginan bangkit berdiri dengan nyata bukan hanya sekadar hayalan. 

Berawal saat usianya 1 tahun, timbul benjolan kecil di pinggangnya. Tetapi dianggap jendulan biasa, namun perlahan mulai meninggalkan jejak berbahaya.

Benjolan itu kemudian menjerumuskan  Nova ke dalam situasi yang tak berdaya. Tepat di usia yang ke-12, dua kakinya mengalami kelumpuhan total.  

Orang tua Nova yang berprofesi sebagai nelayan kebingungan tak tahu apa yang harus mereka perbuat untuk anaknya. Sementara Nova hanya bisa berdiam diri sembari meratap kesempatan meraih kesuksesan ketika dewasa perlahan sirna.

Baca juga  Tak Lagi Bisa Mengajar, Founder Bule Mengajar Kini Terbaring Lemas

Ini masa-masa sulit bagi Nova. Jangankan sekolah, sekadar untuk bermain seperti anak-anak seusia dia saja tak bisa. Padahal bermain dan sekolah adalah impiannya saat ini. 

Batin remaja putri berambut pendek itu semakin tersiksa tatkala hari-harinya selalu dibaluti rasa malu. Akibat bentuk emosi atau perasaan rendah itu membuatnya tak kuasa ingin bertemu teman sebayanya.

Kesunyian menjadi kawan sejati Nova, dalam gelombang kesepian itu membuat dia nyaman terus berkurung diri di kamar sepanjang hidupnya.  

Kini benjolan di punggung Nova sudah sebesar buah manggis, kakinya tak bisa digerakkan. Rasa sakit menjadi bagian tak bisa di pisahkan dari hidupnya.

Baca juga  28 Tahun Tak Pernah Injak Tanah, Ayo Bantu Suanti

Tatkala rasa sakitnya semakin parah di bagian pinggang, Nova  hanya pasrah dan mengandalkan bakat kesabaran yang panjang sembari berharap ada keajaiban  yang terjadi esok hari.

Sembari berharap ada mujizat di tengah ruang kesunyian datang jalan keluar. Dokter mengatakan, bahwa Nova harus segera di operasi. Namun,  di puncak kegirangan itu keluarga diperhadapkan dengan kesulitan karena keterbatasan ekonomi.

Pekerjaan kedua orang tua Nova hanyalah nelayan dengan penghasilan tak pasti. Penghasilan yang didapat tak lebih dari Rp300.000/bulan. Itupun harus membiayai ketiga anaknya. 

Butuh uluran tangan pihak lain  untuk ikut mengubah hayalan Nova sembuh dan kembali berjalan menggunakan kedua kakinya menjadi kenyataan. 

Baca juga  Bantu Pengais Rezeki Harian Bertahan Hidup

Orang baik mari kita bantu Nova  lewat laman Kitabisa.com dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”2. Masukkan nominal donasi3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi lewat Kitabisa.com, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang membantu Nova keluar dari masa sulit itu dan mewujudkan mimpinya bisa sekolah. 

Tinggalkan Komentar