Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Tak Bisa Bertemu Puan, Mahasiswa Nyanyi Selamat Ulang Tahun di Depan Gedung DPR

Selasa, 27 Sep 2022 - 19:35 WIB
demo inilah.com
Anggota Komisi IV dari Fraksi PKS Slamet dan Hermanto menemui massa aksi Aliansi BEM SI di depan Gedung DPR, Selasa (27/9/2022) foto Dea-Inilah.com

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Slamet dan Hermanto datang menemui massa demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung MPR/DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Namun kehadiran kedua wakil rakyat itu tidak disambut antusias, sebab massa aksi meminta bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pantauan Inilah.com, Slamet dan Hermanto sempat menyampaikan tanggapan mereka atas isi tuntutan massa aksi yang meminta adanya reformasi agraria. Namun para mahasiswa berharap apa yang disampaikan wakil rakyat itu tidak sekedar janji.

“Jadi, kami mohon kepada bapak sekalian agar tidak sekadar disampaikan, karena bapak di sini memiliki keputusan dan kekuasaan lebih dari kami pak. Kami butuh bukan cuma janji ya kawan-kawan, konsekuensinya apa pak jika ini belum bisa ditawarkan pak,” kata orator dari perwakilan mahasiswa di atas mobil komando, Selasa (27/9/2022).

Baca juga
Usai Serahkan Laporan RAPBN 2023 ke Puan Maharani, Wakil Ketua Banggar DPR Ambruk

Para massa aksi lantas meneriakkan nama Puan Maharani sebagai orang yang ingin ditemui.

“Puan, Puan mana Puan. Panggil ketuanya, mana di mana, Ketua DPR, Ketua DPR ngumpet di balik gedung,” sorak massa aksi.

Kemudian, mereka menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ untuk menyindir perayaan hari ulang tahun saat ada massa yang berdemo di depan Gedung DPR pada 6 September 2022 lalu.

“Kita menuntut apakah Bapak bisa menghadirkan Bu Puan ditengah-tengah kita,” tandas orator.

Tinggalkan Komentar