Tak Dapat Rp100 Juta, Loyalis Moeldoko Kembali ke Kubu AHY

Tak Dapat Rp100 Juta, Loyalis Moeldoko Kembali ke Kubu AHY - inilah.com
foto istimewa

Mantan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu Gerald Pieter Runtuthomas yang sebelumnya peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang memilih kembali ke kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam kesaksiannya, Gerald mengaku kecewa dengan Moeldoko yang dinilainya ingkar janji terkait uang Rp100 juta. “Bagi peserta yang hadir (KLB Deli Serdang) disebut akan mendapatkan Rp100 juta. Rp25 juta dan handphone sebagai DP awal dan sisanya Rp75 juta setelah pelaksanaan KLB,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Namun kenyataannya, ia hanya mendapatkan uang sebesar Rp5 juta meski telah mengikuti KLB di Deli Serdang. Dari informasi yang didapatnya, uang Rp100 juta yang dijanjikan itu hanya diperuntukkan bagi pengurus DPC yang memiliki hak suara.

Baca juga  MA Tolak Gugatan Yusril Soal AD/ART Demokrat AHY

“Motif saya mengikuti KLB Deli Serdang utamanya karena Rp100 juta. Uang sebesar itu sangat besar sekali bagi saya,” katanya.

Karena tidak mendapatkan uang yang dijanjikan, ia pun memilih untuk kembali ke kubu AHY dan membeberkan semua apa yang sebelumnya menjadi janji dari kubu KLB Deli Serdang.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang Muhammad Rahmad telah membantah terkait bagia-bagi uang dan ponsel yang dilakukan Moeldoko sebelum digelarnya KLB Deli Serdang. Ia menjelaskan bahwa Moeldoko bukan penyelenggara dan juga bukan donatur.

Kepala Staf Presiden (KSP) itu hanya diminta untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. “Perlu kami tegaskan Pak Moeldoko tidak pernah membagi-bagikan uang dan ponsel sebelum KLB Deli Serdang. Itu adalah karangan bebas, skenario sesat, yang dengan sengaja membuat fitnah dan berita bohong,” ucapnya.

Baca juga  Sambangi Jawa Timur, Jokowi Resmikan Dua Bendungan Bernilai Rp2,2 T

Tinggalkan Komentar