Tak Hanya Nasabah, Pinjol Ternyata Juga Tipu Karyawannya

Tak Hanya Nasabah, Pinjol Ternyata Juga Tipu Karyawannya - inilah.com

Polda Jawa Barat  mengungkap proses rekrutmen para pegawai perusahaan pinjaman online (pinjol) yang akan dijadikan sebagai desk collection. Rata-rata para pegawai yang bergabung di rekrut secara online.

“Proses rekrutmen melalui aplikasi dan interview,” kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (18/10/2021).

Dia mengatakan, pihak perusahaan melalui bagian HRD menawarkan posisi sebagai call center kepada calon pegawai baru. Namun pada kenyataanya mereka di rekrut untuk posisi desk collection online.

“Karena penyampaiannya itu yang bersangkutan diterima sebagai call center, bukan sebagai desk collection. Dari keterangannya ada yang Rp2 juta ada yang Rp3 juta (gaji per bulan),” kata dia.

Baca juga  Wajib Tahu! Solusi Aman Biar Nggak Terjerat Pinjaman Online

Sebelumnya, Polda Jabar menggerebek kantor perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal. Sebanyak 86 orang debt collector diringkus.

Perusahaan pinjol ilegal yang digerebek Polda Jabar berada di sebuah ruko lantai 3 Jalan Prof Herman Yohanes, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kota Yogyakarta, DIY. Polisi menggerebek tempat tersebut pada Kamis (14/10/2021). Dari penggerebekan itu, Polda Jabar menetapkan sebanyak tujuh orang tersangka.

Tinggalkan Komentar