Tak Mau Ada Lagi Polisi Gagah-gagahan Langgar SOP, Kapolda Metro Bentuk Tim Khusus

Tak Mau Ada Lagi Polisi Gagah-gagahan Langgar SOP, Kapolda Metro Bentuk Tim Khusus - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menegaskan akan mengevaluasi satuan tim di polres-polres yang melakukan patroli khusus.

Irjen Fadil tak mau lagi ada polisi di bawah komandonya yang gagah-gagahan dengan seragam Polri dan melanggar SOP saat berhadapan dengan masyarakat.

“Supaya jangan ada lagi ada (tim) jaguar, kobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele, apa itu macam-macam. Akhirnya, dia tumbuh berkembang sendiri suka-suka dia,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, (30/10/2021).

Untuk mengganti tim-tim khusus sebelumnya, Polda akan membentuk tim terlatih dari berbagai aspek. Tim tersebut dipastikan dibekali standar operasional prosedur dalam menindak pelanggar hukum. Hal ini meliputi penggunaan senjata, pengetahuan hak asasi manusia (HAM), hingga keahlian berkomunikasi.

Baca juga  Polda Metro Janji Kedepankan Polantas yang Penolong

“Kalau ketemu orang mabuk bagaimana dia mengecek kadar alkohol dalam darahnya. Nggak seperti sekarang debat kusir, nggak jelas,” tegas Mohammad Fadil Imran.

Tim yang akan bertugas saat malam hari dari pukul 22.00-05.00 WIB itu juga dibekali SOP pengeledahan agar tak ada lagi pelanggaran dalam penegakan aturan hukum oleh kepolisian.

“Ini akan menjadi wajah baru Polda Metro Jaya, polisi di malam hari. Pokoknya no place to hide. Semua akan pasti ditemukan bila ingin melakukan kejahatan di Jakarta,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar