Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Tak Mau Anggap Enteng Timor Leste, Witan: Semua Lawan Itu Sama

Timnas U23
Timnas U-23 di SEA Games 2021

Pemain Timnas Indonesia U-23 mengaku tidak mau menganggap enteng Timor Leste sebagai lawan kedua mereka di fase grup cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 yang dihuni Alfreanda Dewangga hingga Witan Sulaeman memilih fokus benahi mental dan fisik jelang pertemuan kontra negara tetangga itu.

“Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali,” kata Dewangga,” kata Dewangga, Selasa (10/5/2022).

Seperti diketahui, Timor Leste dihabisi Timnas Filipina dengan skor 0-4 pada partai pembuka mereka, kemudian dikalahkan Myanmar dengan skor 2-3 di laga kedua. Dari dua kekalahan itu Timor Leste pun berada di dasar klasemen Grup A.

Baca juga
Dominasi Hamilton Putus, Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Gayung bersambut, Witan Sulaeman juga sepakat dengan penuturan dari Dewangga. Ia menilai, semua lawan yang dihadapi Timnas U-23 di SEA Games 2021 cenderung merata.

“Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus. Tadi pada latihan terakhir, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi untuk bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan,” jelas Witan.

Menakar peluang capai target emas, Witan mengaku cukup percaya diri. Setelah laga pertama takluk atas tuan rumah Vietnam 3-0, asa Garuda menggondol medali emas disebut Witan masih terbuka lebar.

“Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini,” tambah pemain yang merumput di Liga Slovakia itu.

Baca juga
Kelemahan Timnas Indonesia yang Sukses Diekspos Pelatih Vietnam

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong dipastikan sudah berbenah menatap laga kontra Timor Leste di Viet Tri Stadium, Selasa malam.

Diakui coach Shin, anak asuhnya sudah dalam kondisi baik kendati masih terdapat beberapa pilar yang harus berkutat dengan cedera, termasuk Asnawi Mangkualam Bahar.

“Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih,” kata Shin Tae-yong. [AHA]

Tinggalkan Komentar