Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Tak Penuhi Panggilan Bareskrim, Vanessa Khong Sedang Siapkan Bukti

vanessa khong
Kuasa hukum Vanessa Khong, Brian Praneda (Haris-inilah.com)

Kuasa hukum Vanessa Khong, Brian Praneda akhirnya membeberkan alasan kliennya enggan memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri yang terjadwal pada hari ini, Kamis (14/4/2022).

Menurut Brian, Vanessa dan ayahnya, Rudiyanto Pei berhalangan hadir lantaran masih menyiapkan bukti-bukti hingga dokumen pembelaan yang bakal ia sodorkan pada pihak penyidik Bareskrim Polri.

“Hari ini memang saya juga sudah menyampaikan melalui surat untuk menunda pemeriksaan terlebih dahulu. Dengan alasan kita lagi mempersiapkan bukti-bukti terkait,” kata Brian Praneda kepada awak media.

Lebih lanjut, kuasa hukum Vanessa Khong menyebut, bukti-bukti penguat yang bisa dikumpulkan tak lain adalah berkas transaksi keuangan antara Indra Kenz dan kliennya.

Baca juga
Belum P21, Bareskrim Perpanjang Masa Penahanan Indra Kenz

“Vanessa pun juga sudah mengumpulkan bukti-bukti transaksi keuangan yang ada dengan Indra Kenz. Termasuk tidak terbatas juga mengumpulkan barang-barang yang mungkin dulu pernah diterima dari Indra sedang dipersiapkan semuanya,” jelasnya.

Brian menampik kabar yang menyebut Vanessa mangkir dari tiga panggilan pihak kepolisian. Menurutnya, Vanessa baru mendapat undangan pihak berwajib sebanyak satu kali.

“Tidak ada tidak ada, jadi terhitung dari SPDP yang kita terima tanggal 4 dan selanjutnya tanggal 8, itu kita terima atas nama Rudi dan Vanessa yang menerima panggilan pertama dengan status sebagai tersangka, ini panggilan pertama,” pungkas Brian.

Sebelumnya, pemanggilan terhadap pacar Indra Kenz dan calon mertuanya itu menyusul adanya dugaan penerimaan aliran dana, membantu untuk menempatkan atau menyamarkan serta menyembunyikan dana dari hasil kejahatan tersangka Indra Kenz. [AHA]

Tinggalkan Komentar