Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Tak Pernah Menang di Piala Presiden, Begini Penjelasan Thomas Doll

Rabu, 29 Jun 2022 - 13:42 WIB
Tak Pernah Menang di Piala Presiden, Begini Penjelasan Thomas Doll
Pelatih Persija Thomas Doll

Persija Jakarta harus puas mengakhiri turnamen pramusim Piala Presiden 2022 sebagai juru kunci usai kalah di laga terakhir melawan Madura United 1-2.

Hasil ini tentu saja bukan harapan manajemen saat merekrut pelatih kelas dunia Thomas Doll. Dalam empat pertandingan fase grup B, tim Persija terus bertekuk lutut dan menderita empat kali kekalahan, sehingga terpuruk di posisi dasar grup B dengan poin nol.

“Dalam setiap pertandingan kami melihat aliran bola telah berjalan dari kaki ke kaki dengan bagus, demikian juga di sektor lini pertahanan juga cukup rapi, namun untuk lini depan, banyak peluang bisa diciptakan oleh pemain, namun sayangnya kecil untuk bisa membuahkan gol,” kata Thomas Doll usai pertandingan melawan Madura United, Selasa (29/6/2022) malam.

“Kami bersyukur akhirnya bisa mencetak satu gol, meskipun hasilnya akhirnya tetap kalah, namun setidaknya sudah ada upaya dan kerja keras para pemain dalam pertandingan itu,” kata Doll.

Dia tidak memungkiri bahwa kombinasi pemain junior dan senior dalam timnya belum menunjukkan kerja sama yang bagus saat pertandingan.

Baca juga
Wagub Riza Pastikan Persija Bakal Tampil di Grand Launching JIS

Pelatih asal Jerman itu menilai sejumlah pemain depan tidak siap untuk menerapkan taktik dan strategi yang diracik.”Dari pertandingan pra kompetisi ini saya sudah mempunyai gambaran terkait pemain yang siap menjalani kompetisi liga 1, dan pemain yang belum siap, dan tentunya ini merupakan hal positif bagi kami untuk persiapan kompetisi,” jelasnya.

Selain menyoroti para pemainnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga sempat menyentil kualitas lapangan latihan yang dipakai anak asuhnya.

Menurut Doll, kualitas lapangan latihan yang diberikan panitia pelaksana pertandingan benar-benar buruk. Ia sampai menyebutnya mirip ladang buat menggembalakan sapi.

“Kami mendapat lapangan latihan yang ‘fantastis’ hari ini. Saya baru kali ini melihat kondisi lapangan seperti ini,” ucap Doll di Youtube Persija.

Baca juga
Foto: Pasar Malam Hiburan Murah Bagi Warga Ibukota Jakarta

“Jika kami harus latihan di tempat seperti tadi setiap hari, itu tidak mungkin dan jelas mengecewakan karena risiko cedera akan sangat tinggi. Kami tidak bisa berlatih dengan normal dan syukurlah kami tidak akan lama berada di sini karena Anda tidak bisa berlatih dengan kondisi lapangan seperti itu. Sukar dipercaya.”

“Di Jerman, kondisi lapangan seperti ini kami gunakan untuk menggembalakan sapi bukan untuk para pemain sepakbola,” ucap juru taktik 56 tahun asal Jerman tersebut.

Persija Jakarta kandas di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan empat kekalahan beruntun. Empat laga sudah dilewati Persija di Piala Presiden 2022. Di ajang pramusim Liga 1 itu, Macan Kemayoran tidak mampu meraih satu poin pun.

Baca juga
Thomas Doll Incar Tiga Pemain Asing untuk Tambal 'Lubang' di Persija

Secara beruntun, Persija kalah 0-2 dari Barito Putera, digilas 1-5 oleh RANS Nusantara FC, tunduk 1-2 dari Borneo FC, dan terakhir tunduk 1-2 dari Madura United. Seluruh laga dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda.

Tinggalkan Komentar