Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Tak Pernah Mimpi, MbS Hadiahi Pemain Arab Rolls Royce seperti Bagi Kacang Goreng!

Rabu, 23 Nov 2022 - 19:08 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Rolls Royce
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). (Foto: Gettyimages/Richard Sellers)

Timnas Arab Saudi mencetak sejarah dengan berhasil menggulung Argentina 2-1 pada laga perdana Grup C Piala Dunia Qatar pada Selasa (22/11/2022). Hasil tak terduga ini kabarnya membuat pemain Arab Saudi akan mendapatkan mobil mewah Rolls-Royce dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MbS).

Arab Saudi sejauh ini menempati posisi puncak di Grup C Piala Dunia 2022. Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari menjadi pencetak gol di laga kontra Argentina.

Kerajaan Arab Saudi terkenal murah hati sebagai pemberi hadiah kepada pemainnya yang mencetak gol di Piala Dunia. Dalam debut Piala Dunia 1994, meskipun tidak diunggulkan, Arab Saudi mampu mencetak gol ke gawang Belgia. Striker Saeed Al-Owairan mencetak gol indah. Al-Owairan pun mendapatkan hadiah mobil Rolls-Royce begitu dia kembali ke rumah.

Baca juga
PDIP: Pemimpin Tidak Ditentukan Warna Rambut!

Mirip dengan sejarah tersebut, tersiar kabar di media sosial bahwa Putra Mahkota Arab Saudi MbS akan memberikan hadiah Rolls-Royce kepada semua skuad ‘The Green Falcon’ setelah mengalahkan Argentina.

Hadiah fantastis dari Pangeran MbS untuk pemain Arab Saudi itu viral di media sosial Twitter. Pebisnis India Suhel Seth adalah salah satu yang mengunggah kabar pemain Arab Saudi dapat Rolls Royce dari Pangeran MbS.

Rolls Royce tipe Phantom

Sementara Pegiat media sosial kenamaan Awab Alvi memberikan kabar bahwa seluruh pemain Arab Saudi mendapatkan mobil Rolls Royce tipe Phantom.

Baca juga
Dasco Usulkan Aceh Menjadi Pusat Embarkasi Haji Indonesia
Rolls Royce Phantom
Rolls Royce Phantom (Foto: Autofun)

Rolls-Royce Phantom merupakan salah satu model flagship dari pabrikan asal Inggris tersebut

Harga tipe Phantom keluaran 2022 sendiri berkisar dari US$460 ribu hingga 550 ribu, atau setara dengan Rp7,212 hingga Rp8,624 miliar.

Sebelumnya berkat peristiwa kemenangan yang begitu bersejarah membuat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud sampai menetapkan hari Rabu sebagai libur nasional di negaranya. Dia ingin rakyatnya bisa menikmati manis kejayaan yang jarang terjadi itu.

Arab Saudi sendiri adalah tim peringkat 53 dunia. Mereka berhasil mengalahkan Argentina peringkat 2 dunia yang menjadi favorit juara di Piala Dunia, yang datang ke Qatar dengan status juara Copa America tahun lalu.

Baca juga
Tangan Kanan Iwan Bule Dilantik Jadi Wapres AFF

Argentina juga tim yang lebih baik, memiliki keunggulan besar (68-32) dalam ball possession dan juga memiliki lebih banyak upaya ke gawang daripada Arab Saudi. Namun, Messi dkk memang kurang beruntung. Tiga gol dinyatakan offside.

Tinggalkan Komentar