Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Tak Puas Miliki Klub Eropa, UEA Mulai Caplok Sepak Bola Amerika Latin

Sabtu, 20 Nov 2021 - 16:09 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Burj Khalifa - inilah.com
Burj Khalifa. ist

Uni Emirat Arab (UEA) terus melebarkan sayap dalam ‘mencaplok’ klub-klub sepak bola. Tak puas memilik klub Eropa, UEA kini mulai melirik klub sepak bola Amerika Latin.

Salah satu klub bola yang akan dibeli UEA di Amerika Latin yaitu klub sepak bola asal Brazil. Informasi iniĀ  disampaikan langsung oleh Presiden Brazil Jair Bolsonaro.

Bolsonaro mengatakan UEA ingin membeli dua tim sepak bola Brazil. Namun ia tidak menyebut secara detil klub apa yang akan dibeli UEA.

“Emirat punya 12 tim sepak bola di luar yang dimiliki negara itu, dan mereka menginginkan dua tim di sini, di Brazil,” kata Bolsonaro dalam acara jumpa pers mingguan dilansir dari Reuters, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga
Rumahnya Dirampok, Wajah Bek City Joao Cancelo Terluka

Bolsonaro mengungkapkan hal tersebut usai kunjungannya ke UEA. Bolsonaro tahun ini juga telah meneken sebuah undang-undang yang mengizinkan klub sepak bola beroperasi sebagai perusahaan.

Dengan demikian, klub-klub itu bisa melakukan kerja sama bisnis dengan pihak asing.

Sebagai informasi, salah satu klub paling terkenal yang dimiliki UEA saat ini yaitu Manchester City. Klub asuhan Pep Guardiola ini dimiliki UEA melalui dana investasi asing Mubadala Investment Company.

Putra Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro, mengatakan pemimpin Manchester City Khaldoon Al Mubarak juga turut hadir pada serangkaian pertemuan delegasi Brazil yang dipimpin ayah-nya.

Tinggalkan Komentar