Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Tak Punya Jiwa Pemimpin di MU, Maguire Dibela Ralf Rangnick

Maguire - inilah.com
Gettyimages

Manajer sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan dia tidak berniat untuk melucuti ban kapten dari bek Harry Maguire menyusul penampilannya yang buruk.

Banyak yang berpendapat Maguire bersalah atas kebobolan timnya ia juga tampak tak memiliki jiwa pemimpin dalam beberapa pertandingan musim ini, yang terakhir saat mereka bermain imbang dengan Burnley dan Southampton di Liga Premier Inggris.

Rangnick mengatakan ada kesempatan untuk memperbaiki diri bagi pemain berusia 28 tahun, yang bergabung dengan United dari Leicester City seharga 80 juta pound (108 juta dolar AS) – harga rekor dunia untuk seorang bek – pada Agustus 2019.

Baca juga
Khofifah Minta Dukungan untuk Mario Aji Sukses di Ajang Moto3 Mandalika

“Saya pikir ketika dia kembali setelah cedera, dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Rangnick kepada wartawan menjelang pertandingan liga di kandang Brighton & Hove Albion, Selasa, seperti dikutip Reuters.

“Dalam dua pertandingan terakhir, ya dia memiliki beberapa momen yang tidak bagus, melawan Southampton dan ketika kami kebobolan gol di Burnley, tetapi dia adalah kapten kami dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya.

“Dia adalah pemain yang harus berkembang, menjadi lebih baik, seperti semua pemain lainnya.”

Maguire telah menjalani lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi untuk United dan menjadi kapten klub pada Januari 2020 oleh mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga
Tak Cukup Pemain, Laga Tottenham Vs Arsenal Batal Digelar

“Cara kami bermain sekarang juga baru baginya (Maguire) karena di tim nasional Inggris dia terbiasa bermain dengan tiga bek dan di sini di Manchester United, dengan empat bek,” tambah Rangnick.

“Selalu berada di depan ketika kami mencoba bertahan … Ini adalah sesuatu yang juga baru baginya dan juga akan membutuhkan waktu baginya untuk menyesuaikan diri dengan itu.”

Manchester United berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 24 pertandingan, terpaut satu poin dari West Ham yang berada di urutan keempat, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Tinggalkan Komentar