Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Tak Terima Diunggah di Medsos, Warga Kembalikan Bantuan dari Gubernur Ganjar

Rabu, 12 Jan 2022 - 22:15 WIB
Penulis : Anton Hartono
Kembalikan Bantuan - inilah.com
Warga kembalikan bantuan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (foto istimewa)

Lantaran tak terima bantuan yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diunggah di media sosial (medsos), seorang warga Desa Mungseng, Temanggung bernama Fajar (38) mengembalikan bantuan tersebut ke kantor kelurahan.

“Saya kembalikan bantuan tersebut karena pemberian itu diunggah dan ramai di medsos,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, jika bantuan yang diberikan Gubernur Ganjar tidak diunggah ke medsos tentunya ia akan terima dengan ikhlas. Namun karena pemberian bantuan itu diunggah dan dilihat oleh orang banyak, maka ia lebih memilih untuk mengembalikannya.

Bantuan itu berisi mainan anak-anak dan sebuah telepon seluler (ponsel) yang diberikan pada Minggu (9/1/2022) lalu, dan kini telah dikembalikan ke pegawai kantor Kelurahan Mungseng.

Dirinya mengaku tidak ingin dimanfaatkan oleh kepentingan politik Ganjar demi popularitasnya di medsos seperti Youtube, Instagram, dan Facebook. Saat itu Ganjar juga berjanji akan memberikan bantuan lainnya setelah ini.

Baca juga
Relawan di Balikpapan Gelar Deklarasi Anies Capres 2024

“Sebelum terlaksana, kami kembalikan bantuan berupa mainan anak-anak dan HP ini,” pungkasnya.

Diketahui, pada Minggu (9/1/2022) lalu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Fajar Nugroho di Dusun Mungseng RT 001/001 Desa Kemantenansari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Fajar yang juga merupakan kader PDIP itu awalnya menyambut baik kedatangan Ganjar di rumah sederhana miliknya. Ganjar pun memberikan bantuan sembako serta mainan untuk anak-anak Fajar serta ponsel.

Namun tidak disangka, silaturahmi dan pemberian bantuan itu muncul di tayangan Youtube dengan judul ‘Rumah Reyot Kader PDI Perjuangan di Tanah Bengkok’. Karena itulah Fajar tidak terima dan mengembalikan bantuan tersebut.

Tinggalkan Komentar