Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Takluk di Etihad, Benzema: Sampai Jumpa di Bernabeu

Karim Benzema
Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema punya ambisi besar membalas kekalahan di leg pertama babak semifinal Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium yang berlangsung pada, Rabu (27/4/2022) dini hari tadi.

Pasca-kekalahan 4-3 kontra The Citizen, fokus Benzema langsung tertuju pada partai leg kedua yang bakal dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu.

“Yang paling penting adalah kami tidak pernah menyerah. Kami sekarang harus kembali ke Bernabéu, di mana kami akan membutuhkan para penggemar lebih dari sebelumnya dan kami akan menang, yang akan menjadi keajaiban,” beber Benzema dikutip laman resmi klub.

Santer bomber 34 tahun menyebut, hasil minor yang diterima timnya saat bertandang ke Inggris memang mengecewakan. Namun lebih dari itu, Benzema belum mau mengangkat bendera putih, final Liga Champions adalah harga mati bagi pesepakbola berpaspor Prancis.

Baca juga
MU yang Ditinggal Ole Justru Bikin Villarreal Was-Was

“Kalah dalam satu pertandingan tidak pernah bagus, tapi kami senang punya peluang besar untuk memenangkan Liga Champions,” katanya.

Pada partai leg perdana melawat ke kandang Manchester City, Karim Benzema praktis kembali jadi sorotan.

Ia kembali mampu unjuk taring di depan puluhan ribu pendukung tim tuan rumah melalui catatan brace.

Gol pertama pemain bernomor punggung sembilan itu tercipta pada menit ke-33. Memanfaatkan umpan terukur Ferland Mendy, sepakan kaki kiri Benzema menghujam deras ke gawang klub Manchester Biru yang dikawal Ederson Moraes. El Real memperkecil kedudukan 2-1.

Sementara, gol kedua tercipta melalui titik putih pada menit ke-82 di penghujung pertandingan. Benzema mampu menuntaskan tendangan 12 pas dengan finishing apik ala panenka.

Baca juga
Chelsea vs Everton, Tiga Poin untuk Kejar Puncak Klasemen

Mental Benzema selaku eksekutor penalti pada pertandingan itu menuai decak kagum dari banyak pihak. Pasalnya dalam posisi tertinggal 4-2, topskorer LaLiga dengan santainya mengeksekusi penalti dengan menchip bola ke gawang Ederson.

“Saya selalu mengatakan bahwa jika Anda tidak mengambil penalti, Anda tidak akan pernah melewatkan satu pun. Ini adalah hal kepercayaan diri secara mental dan saya sangat percaya diri dengan kemampuan saya,” kata Benzema soal penaltinya.

Percaya diri tinggi memang selalu digaungkan Carlo Ancelotti kepada anak asuhnya. Terlebih, dalam beberapa laga terakhir El Real hampir tidak terkalahkan di kompetisi LaLiga. [AHA]

Tinggalkan Komentar