Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Takut Tenggelam di 2024, PPP Siap Ulangi Sukses Mega Bintang

Rabu, 14 Sep 2022 - 14:24 WIB
Penulis : Wiguna Taher
Img 20220912 Wa0058 - inilah.com
Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Ketua DPW PPP Jabar (Foto : Tim Media Wagub Jabar)

Diterpa isu perpecahan di tingkat pusat, tak membuat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, patah arang. Wakil Ketua DPW PPP Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, justru bertekad membesarkan dan menjayakan kembali PPP di Jabar . Jangan sampai PPP tenggelam dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sebagai kader struktur dan kader kultur siap besarkan partai, dan ini perlu dukungan masyarakat. Mari besarkan partai dengan tidak ikut gendang orang lain,” kata Uu dalam keterangan tertulis yang diterima inilah.com, Rabu (14/9/2022).

Sosok Wagub Jabar ini pun sempat mengenang aliansi Mega Bintang yang pernah moncer pada tahun 1997. Dimana pada era tersebut PPP berjaya pada masanya bersama PDI. “Pada tahun 1997 aliansi mega bintang luar biasa kita, saya siap besarkan partai di Jabar dengan dukungan seluruh kader di Jabar,” kata Uu.

Baca juga
Bawaslu Harap Pedoman Penuntasan Sengketa Pemilu Segera Disepakati

Menurut Uu, konflik dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah. Apalagi dalam sebuah partai politik. Karena tentu saja suatu jabatan politik erat kaitan dengan kepentingan.

“Jadi disaat ada kesempatan untuk menduduki posisi tertentu maka sudah hal yang wajar orang lain memanfaatkan situasi dan kondisi tersebut. Karena yang namanya jabatan politik baik di struktur internal partai dan diluar struktur partai baik menjadi eksekutif dan legislatif selalu ada persaingan, karena tidak ada jabatan yang diberikan oleh nenek- kakek, handai taulan, atau saudara,” tuturnya.

Uu yakin siapapun yang ingin menduduki suatu jabatan di internal partai, tentu ada niatan baik untuk membesarkan partai. Sehingga dari pada membesar-besarkan permasalahan, lebih baik bebenah dan segera berfikir untuk kemajuan partai agar PPP tidak tenggelam di Pemilu 2024.

Baca juga
Salah Pilih Capres, PDIP Kandas di 2024

Dia berharap kader yang lain pun turut bekerja membesarkan partai jangan malah sebaliknya ikut menari dalam gendangan orang lain. Banyak pihak yang memainkan isu agar PPP semakin hari semakin habis.

“Kalau PPP tenggelam pada pemilu 2024 kita semua sebagai kader partai yang menduduki jabatan eksekutif ataupun di legislatif, termasuk para kader yang menduduki jabatan di internal partai, saya katakan sebagai pengkhianat partai kalau memang tidak berjuang secara maksimal untuk membesarkan partai di 2024,” tegas Uu.

“Bagaimana orang menilai negara yang mayoritas muslim partai Islamnya begini. Satu satunya partai Islam di Indonesia adalah PPP. Kenapa PPP? Karena azasnya Islam kalau bukan azas Islam bukan partai Islam. Nanti kita akan malu oleh negara-negara lain, masa kita negara yang mayoritas muslim tapi tidak ada partai Islam? Apa kata dunia,” tutup Dia.

Baca juga
Jabat Ketua KPU Periode 2022-2027, Hasyim Asy'ari Harus Tancap Gas

Sebelumnya, Penjabat Ketua DPW PPP  Jawa Barat Pepep Saipul Hidayat menargetkan perolehan sembilan kursi DPRD Jabar dalam pemilu 2024 mendatang. Saat ini PPP hanya menempatkan tiga wakilnya di DPRD Jabar.

Kursi DPRD Jabar saat dikuasai Gerindra dengan 25 kursi, PKS 21 kursi, PDIP 20 kursi, Golkar 16 kursi,  PKB 12 kursi,  Demokrat 11 kursi, PAN 7 kursi, Nasdem 4 kursi,  PPP 3 kursi,  dan Perindo 1 kursi.

 

Tinggalkan Komentar