Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

TAM Hadirkan Program Servis Berkala Rutin Bebas Biaya T-CARE

Minggu, 03 Jul 2022 - 04:02 WIB
Tam Program Servis
(dok. TAM)

Tak hanya menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, Toyota-Astra Motor (TAM) juga berkomitmen mengutamakan layanan purna jual seperti perawatan kendaraan.

Untuk memberikan Beyond Service dan Peace of Mind bagi pelanggan, salah satu yang menjadi fokus Toyota adalah di ranah ‘Service (Retention)’ yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menyebutkan bahwa Toyota selalu fokus untuk menjaga kualitas layanan, yang juga diharapkan menjadi bagian dari edukasi kepada para pelanggan akan pentingnya perawatan berkala kendaraan.

“Servis berkala penting dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan. Kami mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu setiap 6 bulan,” ujar Anton dalam keterangannya kepada Inilah.com.

Servis berkala kendaraan penting dilakukan, apalagi untuk mobil yang memiliki mobilitas berkendara yang tinggi. Selain itu, kondisi arus di jalan raya terus mengalami peningkatan dan kondisi infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya di setiap daerah juga belum merata.

Baca juga
Toyota All New Avanza Meluncur, Harga Mulai dari Rp206,2 Juta

T-CARE Sebagai Program Terbaru Toyota untuk Bebas Biaya Jasa dan Suku Cadang

Berlaku efektif sejak 1 Juli 2022, Toyota secara resmi memperkenalkan program servis berkala baru, yaitu T-CARE. Dengan T-CARE pelanggan yang membeli mobil baru untuk model-model tertentu akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

– Bebas Biaya Jasa s/d Servis Berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/ 60.000 km)
– Bebas Biaya Suku Cadang s/d Servis Berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/ 60.000 km)
– Reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun/ 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun/ 120.000 km, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan,

Program T-CARE merupakan manfaat tambahan yang diberikan kepada pelanggan saat pembelian kendaraan baru dan digabungkan ke dalam sales program yang ditetapkan oleh Toyota pada model kendaraan tertentu.

Baca juga
Mobil Listrik Toyota C+pod Kini Tersedia di Jepang

Seluruh pelanggan Toyota yang membeli kendaraan baru mulai Juli 2022 dengan kode produksi 2022, akan tercakup ke dalam program T-CARE.

Model-modelnya antara lain Corolla Cross dan Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Fortuner, LC-300, Raize, Rush, Alphard, Vellfire, Avanza, Veloz, Innova, Sienta, Voxy, Camry dan Camry Hybrid, Corolla Altis dan Corolla Altis Hybrid, Toyota Supra, Toyota 86, Vios, Yaris, Hilux, serta HiAce Premio dan HiAce Commuter.

Khusus untuk Toyota Supra berlaku servis ke-2 hingga ke-7 (maksimal 3 tahun/ 72.000 km).

Adapun bebas biaya suku cadang pada program T-CARE meliputi TMO Lubricant Engine Oil, saringan oli mesin, gasket oli mesin, saringan udara, TMO Chemical Brake Fluid, TMO Lubricant Manual Transmission, TMO Lubricant Differential Gear, TMO Lubricant Transfer Gear Oil (khusus kendaraan bermesin diesel), gasket plug, dan saringan AC.

T-CARE sendiri merupakan pengembangan dari program servis berkala sebelumnya sudah diperkenalkan Toyota kepada pelanggan, yaitu Gratis Biaya Servis Berkala (GBSB). GBSB merupakan program Bebas Biaya Jasa dan Biaya Suku Cadang sampai dengan Servis Berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50.000 km) pada model dan tahun kendaraan tertentu.

Baca juga
Peran Aktif Generasi Muda dalam Pencapaian Netralitas Karbon

Seluruh pelanggan Toyota yang membeli kendaraan baru (sebelum periode launching T-CARE) pada Toyota Sales Program untuk model Rush, Toyota 86, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, Yaris, Kijang Innova, Fortuner, C-HR, Raize, Hilux, GR Yaris, Camry, Veloz, Avanza, Corolla Altis, Voxy, dan HiAce, juga dapat menikmati program GBSB.

Tinggalkan Komentar