Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tambal Masalah, Google Rilis Pembaruan Pixel 6 dan 6 Pro

Google Pixel 6 - inilah.com
Foto The Verge

Google telah mulai meluncurkan pembaruan terbaru untuk dua perangkat pintarnya, Pixel 6 dan 6 Pro setelah penundaan pada bulan Desember lalu.

Seperti yang Anda ingat, perusahaan menunda rilis OTA setelah ada laporan perangkat lunak yang menyebabkan panggilan terputus. Masalahnya sedemikian rupa sehingga Google mengambil langkah yang hampir belum pernah terjadi sebelumnya, untuk menghapus gambar pabrik terkait untuk pembaruan itu dari situs web pengembangnya.

Pada bulan Desember, perusahaan mengatakan pembaruan perangkat lunak akan tiba sekitar akhir Januari. Minggu lalu, perusahaan mempercepat pembaruannya pada 14 Januari.

“Pembaruan akan tersedia untuk semua perangkat selama minggu berikutnya, tetapi waktu yang tepat dapat bervariasi tergantung pada operator dan negara Anda,” kata perusahaan itu.

Baca juga
Siap Dibuka Minggu Depan, 21 Merek Mobil dan Motor Ini Bakal Ramaikan GIIAS 2021

Sampai saat itu, beberapa operator mengatakan mereka akan mulai mengeluarkan perangkat lunak mulai awal minggu depan. Misalnya, operator Kanada Fido mencatat di situs webnya bahwa mereka menargetkan 17 Januari untuk memulai peluncurannya.

Sekarang pembaruan tersedia, dan mencakup semua perbaikan yang direncanakan Google untuk dirilis pada bulan Desember.

Pengguna juga akan menemukan perbaikan untuk masalah yang menyebabkan Pixel 6 dan 6 Pro memutuskan koneksi ke jaringan WiFi dalam situasi tertentu. Selain itu, pembaruan mengatasi bug yang menyebabkan ponsel menghabiskan baterai lebih cepat dari ekspektasi.

 

Tinggalkan Komentar