Tambang Emas di Kotawaringin Timur Longsor, 6 Orang Tewas

Tambang Emas di Kotawaringin Timur Longsor, 6 Orang Tewas - inilah.com
foto istimewa

Sebanyak enam orang pekerja tambang emas tewas setelah tertimbun longsor di Desa Tumbang Torung, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

Keenam korban tewas di antaranya Dibau (46) warga Desa Sungai Ubar,
Ahmadi (39) warga desa Sungai Paring (Cempaga), Jimi warga Desa Sungai
Ubar, Hendri (35) warga Desa Tumbang Boloi, Supiansyah (46), dan Edut
warga Desa Dirung (Murung).

Peristiwa terjadi pada kemarin siang saat lokasi tambang diguyur hujan deras dan jumlah pekerja sebanyak 11 orang. Pekerja yang tertimbun material longsor
sebanyak enam orang, lima lainnya dinyatakan selamat.

Baca juga  Tak Pakai Masker di Bali Bisa Dideportasi

“Semua sudah ditemukan,” kata Rihel, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotawaringin Timur, Jumat (29/10/2021).

Namun para korban belum bisa dibawa ke desa lantaran jarak tempuh yang cukup jauh dan akses menuju lokasi juga sulit untuk dilalui.

Sulitnya akses menuju lokasi tambang membuat petugas dan polisi terhambat untuk membawa korban ke tempat tinggalnya. Sehingga sementara ini para jenazah dan korban yang selamat masih berada di lokasi menunggu untuk dikembalikan ke keluarganya.

Diketahui, lokasi longsor yang berada di Bukit Santuai berjarak sekitar 196 kilometer dari Sampit, Kotawaringin Timur. Terlebih lagi jika cuaca hujan, menjadikan akses menuju lokasi semakin sulit karena kondisi jalan yang masih tanah.

Baca juga  Di Tengah Pandemi COVID-19, Malaysia Bangun Gedung Tertinggi di Asia Tenggara

Tinggalkan Komentar