Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Tampar Chris Rock, Will Smith Minta Maaf Secara Terbuka

will smith
Will Smith bersama sang istri Jada Pinkett Smith (foto Instagram)

Setelah menampar komedian Chris Rock di atas panggung penghargaan Oscar, aktor Will Smith meminta maaf secara terbuka melalui akun Instagramnya @willsmith.

“Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris,” tulisnya.

Pemeran Men in Black itu mengaku telah melampaui batas dan melakukan hal yang salah.

Smith naik ke panggung dan menampar wajah Rock setelah komedian itu melontarkan gurauan soal penampilan istri Smith. Kurang dari sejam kemudian, Smith kembali naik ke panggung, kali ini untuk menerima piala aktor terbaik lewat aktingnya sebagai ayah dari petenis Venus dan Serena Williams di film ‘King Richard’.

Baca juga
Rachel Vennya Kembali Diperiksa, Polisi Kebut Pemeriksaan untuk Segera Sidang

Candaan Rock terhadap Jada Pinkett Smith, merujuk kepada film G.I. Jane di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak jelas apakah Rock tahu bahwa istri Smith punya penyakit yang menyebabkan rambut rontok.

“Dijadikan bahan gurauan adalah bagian dari pekerjaan, tapi gurauan tentang kondisi medis Jada tak bisa saya terima dan saya bereaksi secara emosional,” tulisnya.

“Saya malu dan perbuatan saya tidak menunjukkan sosok orang yang saya inginkan,” lanjutnya.

Sebelumnya saat berada di atas panggung, Chris Rock melontarkan beberapa lelucon tentang penonton yang membuat seisi ruangan tertawa. Termasuk salah satu candaan dia tentang kepala istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang kini botak. “Serasa di G.I. Jane karena kepalanya dicukur plontos,” kata Chris Rock.

Baca juga
Belajar dari Will Smith dan Ustaz Yusuf Mansur, Ketika Emosi Membutakan Hati

Diketahui, Jada Pinkett Smith memutuskan menghabisi rambutnya karena mengalami alopecia. Ini adalah kondisi autoimun yang mengakibatkan rambut rontok parah.

Tak terima dengan lelucon yang dilontarkan Chris, Will Smith naik ke atas panggung dan langsung menampar wajah Chris Rock. Setelah itu, Will Smith berkata, “Jangan sebut nama istriku dari mulut sialmu!”

Chris Rock tampak kebingungan. Dia spontan berkata, “Will Smith memukul saya.”

Sejumlah orang berusaha menenangkan Will Smith. Pada malam itu, Will Smith meraih Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik lewat filmnya yang berjudul ‘King Richard’ dan ia berperan sebagai pelatih tenis Richard Williams.

Baca juga
BTS Gelar Konser 12 Maret 2022

Will Smith meminta maaf kepada The Academy dan sesama nominee atas perbuatannya tadi. “Cinta akan membuatmu melakukan hal-hal gila,” katanya saat menerima Piala Oscar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Will Smith (@willsmith)

Tinggalkan Komentar