Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Tampil Buruk di TC Korsel, Coach Shin Janji Evaluasi Timnas U-23

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional U-23 Shin Tae-yong (foto PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meluapkan rasa kecewa setelah anak asuhnya menelan kekalahan kedua dalam agenda training camp (TC) di Korea Selatan pada Rabu (28/4/2022) kemarin.

Tim U-23 Indonesia harus bertekuk lutut atas tim K League 2, Daejeon Hana Citizen, pada uji coba terakhir pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp,” kata Shin Tae-yong dikutip laman PSSI, Kamis (28/4/2022).

Coach Shin menilai, anak asuhnya banyak kehilangan fokus saat mengimbangi perlawanan Daejon sore itu. Pasalnya, selama 90 menit laga Marc Klok dan kawan-kawan kerap membuat keputusan kurang bijak, sehingga gempuran Garuda ke sektor pertahanan lawan kandas di tengah jalan.

Baca juga
Impian Mo Salah ke Piala Dunia 2022 Sirna Ditembaki Sinar Laser

“Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya, lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya,” tambahnya.

Ulah performa buruk skuad Garuda, arsitek berpaspor Korea Selatan berjanji akan mengevaluasi segala kekurangan yang didapatinya dalam tiga laga uji coba TC di negeri Ginseng.

“Pastinya perfoma harus ditingkat untuk juara,” tambahnya.

Dalam laga sore itu, tim konstestan Liga Korea memang cenderung tampil mendominasi. Pada babak pertama, Daejeon unggul 2-1 dan skor 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca juga
Berat Buat Indonesia, Hasil Drawing Piala Asia 2023

Sebelumnya, tim besutan Coach Shin Tae-yong juga telah merampungkan dua laga uji coba. Hasilnya, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers dan menang 4-2 atas Andong Science College.

Setelah ini, Tim U-23 Indonesia akan kembali ke Indonesia pada, Jumat esok. Lalu setelahnya, mereka akan bertolak menuju Vietnam pada tanggal, 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021. [AHA]

Tinggalkan Komentar