Senin, 29 Mei 2023
08 Dzul Qa'dah 1444

Tampil Tenang dan Matang, Gregoria Lolos Perempat Final Spain Masters

Jumat, 31 Mar 2023 - 13:30 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Gregoria Melenggang Mulus ke Semifinal Malaysia Masters, Kalahkan Unggulan ke-2 Asal China
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta (Inilah.com/Didik Setiawan).

Gregoria Mariska Tunjung tampil impresif saat mengalahkan Kim Ga Eun pada babak 16 besar Spain Masters 2023.

Sempat tertinggal di poin-poin kritis, Grego mampu membalikkan keadaan dan mengamankan tiket perempat final dengan kemenangan 12-21, 21-14, 23-21 atas tungga Korea Selatan itu dalam laga 57 menit.

“Di gim ketiga poin-poin kritis tadi saya coba untuk tidak menggebu-gebu karena saya takut melakukan kesalahan sendiri jadi mainnya harus safe. Beruntung beberapa poin saya dapat dari kesalahan lawan dan bisa memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan,” ungkap Gregoria dalam pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Baca juga
BWF Tour Finals 2022: The Daddies Tutup Malam Sempurna Wakil Indonesia

Permainan Gregoria kini semakin matang dan solid berbekal pengalaman dari dua turnamen Eropa sebelumnya yaitu All England dan Swiss Open.

Gregoria tak lagi kehilangan fokus dengan mudah saat menghadapi lawan yang bermain alot, serta bisa melakukan tekanan balik meski pada awalnya berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

Seperti misalnya saat menghadapi Kim, yang kalah pada gim pertama, lalu mendapat serangan balik pada gim ketiga, namun Gregoria mampu bangkit dan percaya diri.

“Di gim pertama saya merasa main saya tidak seperti yang diharapkan, tapi di gim kedua bisa menang dan gim ketiga bisa membalikkan keadaan walau sempat tertinggal,” kata atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah itu menceritakan.

Baca juga
Lawan Akane, Gregoria Tak Mau Jumawa Meski Punya Rekor Apik

Kesuksesan Gregoria dalam mengatur tempo permainan dan pengendalian pukulan membuatnya kembali membukukan kemenangan kelima atas Kim, sekaligus menyapu bersih seluruh kemenangan dari semua pertemuan yang pernah mereka lakoni.

“Secara keseluruhan saya menganggap pertandingan hari ini menegangkan. Lawan sebetulnya menerapkan strategi yang tepat dengan berani menyerang duluan dan membatasi serangan saya,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar