Tampilan Wujud Asli Hyundai Creta Terungkap, Bakal Rilis di GIIAS 2021?

Tampilan Wujud Asli Hyundai Creta Terungkap, Bakal Rilis di GIIAS 2021? - inilah.com
(dok. HMID)

Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperlihatkan tampilan visual Hyundai Creta yang berani, dinamis, dan futuristik, dengan memamerkan bagian depan, samping, dan belakang dari lini produk yang akan dihadirkan di pasar Indonesia secara perdana dalam waktu dekat.

Salah satu bagian yang paling menarik perhatian dari Hyundai Creta ini terletak pada tampilan yang memikat pada sisi lampu DRL, Parametric Jewel Hidden-Type DRL, yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan.

Tampilan yang berbeda dari SUV ini semakin ditekankan oleh High Mounted Stop Lamp (HMSL), sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Apabila melihat struktur rangka keseluruhan, foto visual tersebut menampilkan bentuk Hyundai Creta yang penuh gaya dan kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C-nya. Sehingga siapa pun yang mengendarai mobil produksi pertama pabrik Hyundai di Indonesia ini akan tampil berbeda dari yang lainnya dan menarik perhatian banyak orang di jalanan.  

Baca juga  Q2 2021, Apple Masih Kuasai Pasar Smartwatch Global

“Kami menerima tanggapan yang sangat positif dari para pecinta otomotif di Indonesia sejak sketsa desain Hyundai Creta dirilis minggu lalu. SUV ini dibangun dan didesain khusus sesuai dengan minat dari pelanggan di Indonesia,” kata SungJong Ha, President Director HMID.

“Oleh karena itu, kami ingin menampilkan bentuk mobil ini secara lebih jelas lagi, sehingga rasa penasaran mereka dapat terjawab sebelum akhirnya dapat dilihat secara langsung. Creta sendiri adalah mobil yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia,” lanjut dia.

Dalam siaran persnya kepada Inilah.com, Hyundai mengungkapkan sejumlah fitur unggulan yang membuat SUV ini layak disebut sebagai pilihan terbaik di kelasnya dengan sentuhan kemewahan yang mendalam, di antaranya adalah dengan hadirnya panoramic sunroof yang memberikan penumpang pandangan luas saat menoleh ke atas.

Baca juga  Meluncur di GIIAS 2021, All New Ertiga Suzuki Sport FF Tampil Lebih Atraktif dan Sporty

Lebih jauh lagi, mobil yang akan jadi pesaing Honda HR-V dan Mazda CX-3 ini juga menawarkan suasana perjalanan yang menghibur dan menenangkan dengan suara jernih yang dikeluarkan oleh BOSE Premium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25-inch TFT LCD Cluster, tampilan digital yang memberikan informasi lengkap bagi pengemudi, yang semakin memaksimalkan kenyamanan berkelas dari Creta.

Totalitas Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan ini juga dibuktikan lewat serangkaian teknologi yang inovatif. Salah satunya adalah Hyundai Bluelink, yaitu sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone mereka.

Teknologi ini juga akan memberikan sentuhan keamanan dan kenyamanan yang beda dari yang lainnya ketika memiliki Creta, karena hanya melalui Hyundai Bluelink, pelanggan akan memperoleh akses ke berbagai fitur canggih lainnya, seperti Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi call center.

Baca juga  Varian Sepeda Brompton Ganti Nama

Selain itu, ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Hingga saat ini, pihak HMID belum menyebutkan kapan Hyundai Creta akan resmi hadir di Tanah Air. Tapi, besar kemungkinan mobil produksi pertama pabrik Hyundai di Indonesia ini bakal diluncurkan di ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City pada 11-21 November mendatang.

Tinggalkan Komentar