Tanah Longsor Akibatkan 3 Orang Meninggal di Deli Serdang

Tanah Longsor Akibatkan 3 Orang Meninggal di Deli Serdang - inilah.com
Tanah Longsor Sebabkan 3 Orang Meninggal (dok. BNPB)

Bencana tanah longsor yang terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara menyebabkan tiga orang meninggal dunia akibat tertimpa longsoran tanah.

Persitiwa longsor terjadi pada Sabtu malam (23/10/2021), pukul 23.30 WIB di Desa Lau Kaban, Kecamatan Sibolangit akibat hujan dengan intensitas tinggi, ditambah kondisi tanah yang labil menyebabkan longsor tak bisa dihindari.

“BPBD juga menyebutkan dua warga lainnya mengalami luka-luka. Mereka telah mendapatkan perawatan medis di fasilitas kesehatan setempat,” ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Minggu (24/10/2021).

Saat ini, personel gabungan yang dibantu masyarakat melakukan penanganan darurat untuk memberikan pertolongan dan evakuasi para korban.

Baca juga  Cemburu Suami Tega Habisi Istri di Kebun Karet

Arus lalu lintas tidak dapat dilalui oleh kendaraan, baik dari arah Medan atau pun Berastagi. Selain itu, kondisi cuaca dilaporkan hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan identifikasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pada potensi gerakan tanah Oktober ini, wilayah Sibolangit berada pada gerakan tanah menengah hingga tinggi.

Tinggalkan Komentar