Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Tanggapi Isu Prabowo Duet dengan Ganjar, Cak Imin Pasang Kuda-kuda

Senin, 21 Nov 2022 - 19:13 WIB
Ad4eb4c5 20c7 44e6 883d 863a15cb00ea - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Foto: Antara

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa Cak Imin menanggapi isu Ketum Gerindra Prabowo Subianto berduet dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Imin mengaku tengah menyiapkan strategi namun tak memberi penegasan apakah PKB nantinya bakal cerai dengan Gerindra yang telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Saya bikin komposisi lain. (Komposisinya) rahasia,” ujar Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Imin menjawab diplomatis ketika diminta penjelasan spesifik terkait komposisi lain yang dimaksud itu. Termasuk penegasan PKB siap membatalkan kerja sama dengan Gerindra. “Kita lihat nanti,” jelasnya.

Baca juga
300 Santri Nganjuk Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

Menurunya, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum membahas pilpres. Termasuk mengenai siapa capres yang bakal diusung. Gerindra secara internal telah mendeklarasikan Prabowo sebagai capres, sebaliknya PKB mengusung Imin menjadi capres.

Wakil Ketua DPR melanjutkan, dirinya menerima amanat hasil Muktamar PKB untuk maju sebagai capres, bukan sebagai cawapres. “Belum, kita akan duduk berdua karena sampai detik ini masing-masing ngotot jadi capres karena saya dimandatkan oleh muktamar PKB untuk (menjadi) capres, bukan cawapres,” ujarnya.

Imin melanjutkan, terbuka kemungkinan hasil muktamar tersebut diubah mengikuti dinamika yang terjadi. Dia memastikan pula PKB dan Gerindra masih membuka pintu untuk bergabungnya parpol lain masuk koalisi.

Baca juga
Airlangga Disarankan Deklarasi Capres

“Kita sedang menunggu perkembangan dialog dengan partai-partai tambahan, sekaligus menyiapkan diskusi yang lebih matang soal sistem. Kerja dari koalisi moga-moga semuanya lancar,” terangnya.

Tinggalkan Komentar