Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Tangkap Pelaku Jambret, Polisi Malah Dikeroyok Massa di Cakung

Jumat, 29 Apr 2022 - 16:40 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0416 083753 9a02 Inilah.com  - inilah.com
Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Anggota Polsek Cakung, Aipda Alim menjadi korban pengeroyokan massa. Pengeroyokan ini menimpa Alim saat meringkus pelaku Penjambretan handphone di Jalan Dr Rajiman, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022).

“Saat itu yang bersangkutan sedang lepas dinas. Makanya tidak menggunakan pakaian dinas dan memang tinggal di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma.

Satria menjelaskan, Polsek Cakung mengusut peristiwa pengeroyokan terhadap Aipda Alim. Polisi sudah mengantongi barang bukti berupa video rekaman aksi pengeroyokan tersebut.

Menurut Satria, Polsek Cakung telah menangkap satu orang. Ia terduga provokator dalam peristiwa pengeroyokan tersebut.

Baca juga
Terekam CCTV, Pelaku Jambret di Bekasi Menyerahkan Diri

“Kami akan kembangkan ke pelaku yang lain. Kami punya video yang merekam wajah para provokator dan pelaku pengeroyokan,” tegas Satria.

Aksi pengeroyokan terhadap Aipda Alim ini viral di media sosial (medsos). Pengeroyokan ini terjadi Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB. Bermula ketika korban yang merupakan anggota Polsek Cakung menangkap pelaku penjambretan.  Tak lama, massa mulai beringas dan hendak membakar sepeda motor pelaku penjambretan.

Aipda Alim kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara agar massa tidak membakar sepeda motor pelaku. Pasalnya, terdapat bengkel di sekitar lokasi. Namun, upaya Aipda Alim justru membuat massa marah hingga terjadi aksi pengeroyokan. Massa baru membubarkan diri setelah mengetahui korban adalah polisi.

Tinggalkan Komentar