Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Tanpa Cristiano Ronaldo di Derby Manchester, MU Bisa Apa?

Tanpa Cristiano Ronaldo di Derby Manchester, MU Bisa Apa?
Cristiano Ronaldo

Manchester United (MU) bakal datang ke Etihad Stadium tanpa Cristiano Ronaldo untuk menantang sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City pada Minggu (6/3/2022) malam ini.

CR7 tak ada dalam rombongan tim yang bermalam di The Lowry Hotel satu hari sebelum laga. Selain Ronaldo, Edinson Cavani, Raphael Varane dan Luke Shaw juga dipastikan absen.

“Ada dua-tiga pemain yang akan absen salah satunya Cavani. Nanti kami akan melihat perkembangannya,” kata Pelatih MU Ralf Rangnick sebelum laga.

Selain faktor CR7, Setan Merah juga dalam kondisi labil di lima pertandingan terakhir. Mereka hanya menang dua kali dan imbang tiga kali. Capaian ini termasuk saat pekan lalu mereka ditahan imbang Watford dengan skor 0-0.

Baca juga
Masuk Grup Neraka, Misi Berat Pertahankan Gelar Tim Thomas Indonesia

Sementara City tampil cukup apik dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Anak asuh Pep Guardiola itu menang empat kali, dan hanya sekali kalah (2-3) saat melawan Tottenham Hotspur.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-187 sepanjang sejarah klub, dalam 186 laga sebelumnya Manchester United unggul 77 kemenangan, 53 imbang, dan Man City hanya 56 kali menang.

Namun, dalam rekor pertemuan MU dengan City pada lima pertemuan terakhir, kedua tim relatif berimbang. Manchester United dan Manchester City sama-sama mengantongi dua kemenangan, sedangkan satu laga berakhir imbang.

Meski datang dengan skuad tak lengkap, Setan Merah tetap membutuhkan tiga poin untuk menjaga asa tampil di kompetisi tertinggi Eropa musim depan.

Baca juga
Sihir Shin Tae Yong yang Membuat Benteng Timnas Jadi Kokoh

Maguire dan kawan-kawan kini berada di peringkat ke-4 dengan 47 poin. Namun posisinya masih terancam oleh dua klub di bawahnya, West Ham dan Arsenal.

Kondisi berbeda dirasakan tuan rumah Manchester City. The Citizens dalam tren melanjutkan kemenangan malam nanti.

Tiga poin bakal membuat City menjauh dari kejaran Liverpool. City saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 66 poin, unggul tiga angka dari The Reds di tempat kedua.

Tinggalkan Komentar