Sabtu, 25 Maret 2023
03 Ramadhan 1444

Tanpa Messi dan Neymar, PSG Menyerah 1-3 di Kandang Lens

Senin, 02 Jan 2023 - 07:22 WIB
Psg Menyerah
Tanpa diperkuat Lionel Messi dan Neymar, PSG harus menyerah 1-3 di kandang RC Lens dalam lanjutan kompetisi Liga Prancis Ligue1, Senin (2/1/2023) dini hari WIB. (foto: AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) yang tidak diperkuat Lionel Messi dan Neymar harus menyerah 1-3 di kandang RC Lens dalam pertandingan Liga Prancis pekan ke-17 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Senin (2/1/2023) dini hari WIB.

Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Przemyslaw Frankowski sebelum dibalas langsung oleh PSG melalui gol Hugo Ekitike tiga menit kemudian.

Lens kemudian mencetak dua gol tambahan yang masing-masing disumbangkan oleh Lois Openda dan Alexis Claude-Maurice.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi PSG di Ligue1 musim ini. Posisi mereka di puncak klasemen masih belum tergeser, tetapi Lens sekarang berhasil memangkas jarak dan hanya tertinggal empat poin di posisi kedua dengan raihan 40 angka.

Baca juga
Alasan Messi Bisa Sukses di PSG

PSG tidak diperkuat Lionel Messi karena belum kembali ke Paris setelah menjuarai Piala Dunia 2022, sementara Neymar terkena skors karena mendapatkan kartu merah saat PSG menang 2-1 lawan Strasbourg.

Jalannya pertandingan

Lens bermain menyerang pertandingan dimulai. Mereka hanya butuh lima menit untuk membuka skor lewat tendangan keras Frankowski yang tidak bisa dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan tuan rumah hanya bertahan tiga menit setelah PSG menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Hugo Ekitike untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Bermain di depan suporter sendiri, gol tersebut tidak membuat semangat pemain Lens turun.

Baca juga
Piala Dunia Qatar 2022, Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Skakmat Messi

Semangat Lens berbuah gol pada menit ke-28 lewat serangan balik cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Lois Openda. Tuan rumah kembali unggul 2-1.

Lens menambah keunggulan mereka di awal babak kedua atau tepatnya menit ke-47 melalui gol Alexis Claude Maurice yang memanfaatkan kesalahan dari lini tengah PSG. Kedudukan menjadi 3-1.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. Lens sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-1.

Tinggalkan Komentar