Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Tantang Munchen, Barca Optimistis Menang Bukanlah Keajaiban

Rabu, 08 Des 2021 - 20:06 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
264445688 598078241246517 6995442096915883987 N - inilah.com
Bayern Munchen Bakal Menjamu Barcelona Dini hari nanti

Barcelona bakal menjalani laga berat saat bertandang ke Allianz Arena menantang raksasa Jerman Bayern Munchen, Kamis (9/12/2021) dini hari nanti.

Blaugrana butuh kemenangan untuk merebut sisa tiket Grup E ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan akan otomatis menggaransi Barcelona lolos ke fase selanjutnya.

Bayern sudah dipastikan menjadi juara grup dan situasi itu bisa membuat tuan rumah bermain dengan lepas. Bayern juga punya rekor cukup bagus melawan Barcelona.

Tim asuhan Xavi Hernandez butuh kemenangan agar tak perlu memikirkan hasil pertandingan lain antara Benfica vs Dynamo Kiev.

Bayern belakangan jadi momok buat Barcelona. Dalam tiga pertemuan terakhir, Barcelona selalu kalah dari Bayern di pentas Liga Champions. Blaugrana juga takluk 0-3 dari Die Roten saat bermain di Camp Nou pada pertemuan pertama.

Baca juga
Ngotot Tak Bersalah, Hakim Itong Interupsi Konpres Sampai Bilang Cerita Dongeng

Menilik dari laga sebelumnya, kedua tim juga punya statistik berbanding terbalik. Barcelona masih belum menemukan konsistensi permainan sejak diambil alih Xavi Hernandez.

Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan teranyar kalah 0-1 dari Real Betis.

Sementara, Bayern Munchen selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir. Teranyar Bayern Munchen mengalahkan Dortmund 3-2, sehingga di atas kertas Bayern layak lebih diunggulkan atas Barcelona.

Kegagalan Robert Lewandowski dalam perebutan Ballon d’Or bakal jadi motivasi sendiri bagi skuad Bayern untuk menggasak Barcelona. Mereka ingin membuktikan diri sebagai tim mapan yang tak terkalahkan di fase grup musim ini.

“Itu ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan semua yang kami punya. Setelah pertandingan, kita lihat saja nanti,” ujar Xavi pada konferensi pers sebelum pertandingan dilansir dari Marca, Rabu (8/12/2021).

Baca juga
Gita Wirjawan: Saya Tidak Percaya dengan 5G

“Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun,” imbuh mantan gelandang Barcelona tersebut.

“Kami harus bersabar, (Proses) ini tidak dalam semalam. (Pada laga nanti) kami memiliki ujian melawan lawan yang lebih baik dari kami dalam pertemuan terakhir kami,” pungkas Xavi.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin. Posisi mereka belum aman karena cuma terpaut dua poin dari Benfica di bawahnya.

Situasi Barcelona bisa dibilang lebih sulit dari Benfica. Mereka harus dihadapkan dengan lawan yang di atas kertas lebih tangguh. Sementara Benfica ‘cuma’ menjamu Dynamo Kyiv yang saat ini terdampar di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Baca juga
Tito Berencana tak Lagi Pilih Anggota TNI-Polri Aktif jadi Pj Kepala Daerah

Di luar skema harus menang, Barcelona secara matematis juga masih bisa lolos andaikan di laga dini hari nanti kalah dari Bayern.Tapi, skema itu tergantung dari hasil tim lain di mana Benfica diharuskan gagal mengalahkan Dynamo Kyiv.

Tinggalkan Komentar