Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Tantangan Alvons Freedom Berkarya di Balik Nama Sang Kakak

Kamis, 26 Jan 2023 - 13:07 WIB
alvons freedom inilah.com
Alvons Freedom saat tampil di Inilah Stage di Kantor Inilah.com

Penyanyi Reggae Pop, Alvons Freedom mengungkapkan tantangan berkarya di balik nama sang kakak, Steven Nugraha yang lebih dulu dikenal kalangan pencinta reggae di Indonesia. Adik dari vokalis Steven & Coconut Treez itu mengaku ada sedikit beban ketika ia harus berkarya dengan aliran musik yang sama.

“Beban pasti ada cuma lebih ke beban menjaga nama dia (kakak) apa yang sudah dilakukan buat musik itu. Secara enggak langsung dan kebetulan memang steven dengan alvons satu genre, jadi nerusin,” kata Alvons saat tampil di Inilah Stage.

Alvons mengaku single terbarunya juga ia tujukan kepada mendiang sang kakak, Steven Nugraha lewat lagu My Inspiration pada Juni 2021. Lewat lagu ini dapat dikatakan sebagai suatu bentuk penghargaan dan rasa cinta kepada mendiang kakanya.

Baca juga
Alvons Freedom: Pandemi Bukan Halangan untuk Tetap Berkarya

Alvons mengungkapkan, tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan album tersebut. Ia hanya membutuhkan waktu seminggu untuk membuat lagu My Inspiration.

“Jadi pas setelah meninggal ngalir pengen bikin lagu itu, jadi seminggu doang langsung jadi,” kata kata Alvons.

Lanjutnya, My Inspiration kemudian masuk dalam mini album musisi reggae itu, sekaligus menjadi single pertamanya.

“Akhirnya ada satu lagu yang sudah selesai masuk di mini album dan akhirnya jadi single pertama dari alvons,” paparnya.

Alvons Freedom memiliki lima mini album, di antaranya Bersamamu, Berbagi, My Inspiration, Jangan Ragu, dan Love. Alvons berharap semua lagu miliknya dapat mewakili perasaan para penikmat musik dan digemari seluruh masyarakat.

Tinggalkan Komentar