Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Panglima TNI Janji Bantu Kapolda Metro Amankan Jakarta

Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan akan selalu mendukung dan membantu Polri dalam mengantisipasi tantangan keamanan yang diyakini akan meningkat pada 2022.

Panglima menyampaikan dukungan itu kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat keduanya bertemu di Jakarta.

“Saya pasti mendukung, bukan hanya karena saya patuh terhadap hukum, tetapi juga memang disiplin kewenangan dan segala macamnya harus kita pegang,” kata Andika.

Dalam pertemuan itu, Irjen Pol Fadil menyampaikan tantangan keamanan pada 2022 kemungkinan akan meningkat sehingga Polda Metro Jaya membutuhkan bantuan TNI untuk memastikan wilayah ibu kota negara dan daerah sekitarnya tetap aman dan tertib.

Baca juga
Jokowi Minta Penataan Fasilitas ke Sirkuit Mandalika Tuntas Februari

“Masif kalau di Jakarta, Panglima. Kalau hanya kekuatan kami saja tak terbantu,” kata Fadil.

Dalam pertemuan yang sama, Fadil juga melaporkan perkembangan kasus penusukan seorang prajurit TNI yang ditusuk sampai tewas oleh sejumlah orang di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Fadil saat pertemuan itu menyampaikan masih ada satu dari total enam pelaku yang belum tertangkap.

Usai mendengar laporan itu, Panglima meminta Kapolda terus memberi informasi terkait perkembangan kasus. Ia juga menyampaikan harapannya para pelaku yang menusuk prajurit TNI sampai tewas dapat dihukum seberat-beratnya.

Tinggalkan Komentar