Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Target Realistis Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Senin, 09 Mei 2022 - 10:45 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Sea Games Vietrnam (Foto seagames-en.vnanet)- inilah.com
SEA Games Vietrnam (Foto seagames-en.vnanet)

Target realistis tampaknya diusung kontingen Indonesia yang bakal berlaga di SEA Games ke-31 2021 di Vietnam mendatang.

Dalam acara pelepasan kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Halaman Istana, Jakarta (9/5/2022), Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (Sekjen KOI) Ferry J Kono mengusung misi finis di posisi empat besar.

Tak muluk-muluk soal juara umum, target empat besar dimandatkan guna menjaga kans Indonesia tampil di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 nanti.

“Indonesia pada saat ini, karena arahan pak Menpora menjadi sasaran antara menuju kualifikasi olimpiade paris 2024, sehingga pada kali ini kita mencoba untuk bertahan pada posisi empat besar,” kata Ferry J Kono.

Baca juga
Menpora: Indonesia Sudah Siap Gelar FIBA Asia Cup 2022

Terget ini lantas sama seperti yang diraih kontingen Indonesia kala bertarung di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Seperti diketahui, kontingen Tanah Air sendiri berpeluang kehilangan potensi 30 medali pasca beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan Indonesia tak dipertandingkan oleh tuan rumah Vietnam.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tetap optimis cabor lainnya dapat menutup potensi kehilangan tersebut.

“Potensi 30 medali kita hilang karena tidak dipertandingkan, tapi dalam hitungan tim review mereka sudah mendapatkan mana penggantinya,” ungkap Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Dalam acara pelepasan Jokowi, Senin pagi, Indonesia setidaknya mengirim sebanyak 776 orang, yang terdiri atas 499 atlet, 214 ofisial, dan 63 pendamping.

Baca juga
Timnas Basket Indonesia Torehkan Sejarah, Raih Emas SEA Games Pertama Kali

Ada pun, atlet-atlet Indonesia akan berlaga di 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga (cabor).

Tinggalkan Komentar