Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Taspen Apresiasi Pemda dengan Pemenuhan Hak dan Kewajiban ASN Terbaik

Kamis, 02 Jun 2022 - 18:14 WIB
Taspen Apresiasi Pemda dengan Pemenuhan Hak dan Kewajiban ASN Terbaik

PT Taspen (Persero) memberikan penghargaan Taspen Awards kepada Pemerintah Daerah atau Pemda yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta.

Pemda yang mendapat penghargaan itu antara antara lain, Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik, Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah sebagai Pemerintah Kota Terbaik dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik.

“Taspen senantiasa memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Pemerintah Daerah, yang telah mengimplementasikan SIMGAJI berbasis web guna memudahkan integrasi dengan berbagai sistem eksternal dan menghasilkan data peserta yang akurat,” ujar Direktur Utama PT Taspen, A.N.S. Kosasih di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Baca juga
Gempa 5,1 M di Nias Terasa hingga Sumbar, ASN Berlarian

Dia mengatakan, Taspen Awards ini merupakan bentuk apresiasai perusahaan terhadap Pemda yang memiliki antensi terbaik kepada Taspen. Antensi itu seperti ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, Top-Up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga.

“Kami berharap melalui penghargaan ini, dapat lebih meningkatkan sinergi Pemerintah Daerah dan TASPEN guna meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta,” katanya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang bertema “Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri” ini harapannya akan memicu semangat bagi seluruh stakeholders dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan kewajiban kepada seluruh peserta dengan sebaik-baiknya.

Baca juga
Foto: KPK OTT Bupati Langkat

Di samping itu, penghargaan ini membuktikan bahwa Taspen selalu berupaya memberikan kemudahan bagi para peserta terutama bagi stakeholders untuk mengakses dan memberikan pelayanan yang prima.

Dalam kegiatan ini juga, turut dilakukan penyerahan tiga unit Ambulans sebagai apresiasi kepada para pemenang TASPEN Awards, yakni Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kota Magelang dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Penyerahan ini diberikan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Komisaris Utama PT Taspen (Persero) Suhardi Alius dan Direktur Utama PT Tasepen (Persero) A.N.S. Kosasih.

“Taspen sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan pro-aktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta,” kata Kosasih. [ipe]

Tinggalkan Komentar