Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

TASPEN Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bandung

Jumat, 26 Agu 2022 - 18:51 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
TASPEN Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bandung
Program TJSL TASPEN di Kabupaten Bandung/Foto:ist

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) melaksanakan kegiatan Srikandi Mengajar dengan tema “Sehari Menginspirasi, Selamanya Memberi Arti” dan Program TJSL TASPEN Pintar di tiga SDN di Kabupaten Bandung.

Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri mengatakan, program TJSL Srikandi Mengajar dan TASPEN Pintar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

“Kami berharap kegiatan TASPEN ini dapat menjadi pemicu semangat para generasi muda untuk terus berprestasi dan berkarya bagi negeri. Sebagai perusahaan BUMN, TASPEN akan terus berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan core bisnis perusahaan,gunamemberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia,” ujar Rena dalam keterangan persnya, Jumat (26/8/2022).

Baca juga
Taspen Siap Bantu ASN untuk Punya Rumah dan Emas

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan turut mendampingi Rena Latsmi Puri, Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya dan tiga Kepala Sekolah Dasar yakni SDN Palintang Jaya, SDN Cikapundung, dan SDN Pasir Luhur.

Pada kegiatan ini, TASPEN menyerahkan tiga buah laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan, dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 buah seragam sekolah.

Kegiatan penyerahan bantuan dilanjutkan dengan pelaksanaan Srikandi Mengajar. Dalam kegiatan ini setiap anak diberikan motivasi untuk tidak takut bermimpi atau memiliki cita-cita tinggi dan diberikan pemahaman tentang cara meraih mimpi tersebut di era digitalisasi.

Baca juga
TASPEN akan Implementasikan Semangat Kartini dalam Kinerja Perusahaan

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan mengapresiasi program dari TASPEN tersebut. Harapannya program ini bisa membantu para siswa dalam proses belajar ke depannya.

“Hal ini juga bermanfaat bagi para pengajar untuk mencetak generasi yang unggul dan mandiri. Tidak hanya itu, bantuan berupa kelengkapan dan perlatan sekolah juga akan memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di tiga sekolah ini,” katanya.

Tinggalkan Komentar