Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Taspen Gandeng MNC Bank untuk Layani Pembayaran Klaim ASN dan Pensiunan

Jumat, 25 Nov 2022 - 22:44 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Taspen Gandeng MNC Bank untuk Layani Pembayaran Klaim ASN dan Pensiunan
Direktur Utaman PT Taspen, A.N.S Kosasih saat penandatanganan kerja sama (PKS) soal Mitra Bayar dengan MNC Bank di Jakarta, Jumat (25/11/2022) - (Foto: Dok. Taspen)

PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (BABP) sebagai mintra pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. Dengan kerja sama ini MNC Bank menjadi mitra bayar digital pertama PT Taspen.

Direktur Utaman PT Taspen, A.N.S Kosasih mengatakan, ada beberapa keunggulan dari kerja sama ini. Pertama, titik layanan Taspen menjadi semakin banyak. Kedua, kerja sama ini menunjukan pemanfaatan kemajuan digital yang ada kepada seluruh peserta TASPEN.

“Ketiga, kegiatan komunikasi kepada peserta Taspen akan semakin luas sehingga meminimalkan kasus penipuan mengatasnamakan Taspen, edukasi layanan yang dapat disampaikan secara strategis, hingga beragam aturan penting dan layanan terkini bagi peserta Taspen. Ke depan, perusahaan akan terus hadir semakin dekat dengan peserta untuk memberi manfaat yang lebih optimal,” ujarnya dalam usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Baca juga
DPR Minta Taspen Terus Tingkatkan Kinerja Agar Bisa Terus Tumbuh

Dia menjelaskan, melalui kemitraan ini seluruh layanan pada kantor resmi Taspen, yakni pembayaran tabungan hari tua, pembayaran pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dapat terfasilitasi secara digital melalui aplikasi MotionBanking dari MNC Bank.

Sehingga harapannya seluruh peserta Taspen mendapatkan kemudahan dalam melakukan klaim berstandar resmi tanpa harus datang ke kantor MNC Bank.

Taspen secara aktif mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian bagi 3,8 Juta peserta aktif. Tercatat sebanyak 2,9 Juta peserta pensiun telah dilayani pada 54 kantor cabang resmi dan 44 mitra bayar Taspen dengan dukungan 19.232 titik layanan yang tersebar di Indonesia.

Baca juga
MNC Bank Gandeng Kredit Pintar Kolaborasi Beri Pinjaman Dana Tunai

Sementara itu, Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan ASN lewat produk keuangan yang baik dan fitur berbasiskan teknologi.

“Selain itu kerja sama ini juga menjadi kebanggaan MNC Bank karena menjadi mitra bayar digital pertama PT Taspen. Pensiunan yang sebelumnya menikmati perbankan secara konvensional, kini bisa merasakan kenyamanan secara digital,” katanya.

Taspen dan seluruh Mitra Bayar Taspen akan mematuhi seluruh ketentuan perbankan dan perlindungan data pribadi yang berlaku di Indonesia. Adapun setiap informasi data/ keterangan pribadi, dokumen rahasia, dan informasi lain yang berkaitan dengan data peserta Taspen tidak dapat diakses oleh seluruh Mitra Bayar Taspen, termasuk MNC Bank tanpa persetujuan peserta. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta TASPEN dalam mendapatkan pelayanan dari MNC Bank melalui aplikasi MotionBank.

Baca juga
MNC Bank Gandeng Kredit Pintar Kolaborasi Beri Pinjaman Dana Tunai

Mengenai inovasi layanan, perusahaan menghadirkan program Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona). Program tersebut menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan Taspen One Hour Online Services (TOOS), TASPEN-Care (T- Care) dan Otentikasi melalui smartphone.

Tinggalkan Komentar