Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Taufik Gerindra Bakal Pindah Parpol, Desmond Malah Bersyukur

Kamis, 02 Jun 2022 - 16:26 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20220602 103400 1(1) - inilah.com
Politikus Partai Gerindra Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Foto: Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik bakal pindah partai politik (parpol). Politikus Partai Gerindra ini tak menampik Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menjadi tempatnya berlabuh.

“Insya Allah. Saya kan berangkatnya dari partai nasionalis. Pasti kalau mau bergeser pun, kecenderungannya ke partai nasionalis,” kata Taufik usai hadir dalam pengucapan sumpah Wakil Ketua DPRD DKI baru di gedung DPRD DKI, Kamis (2/6/2022).

Taufik lebih lanjut belum memutuskan waktu untuk pindah partai, Pasalnya, ia harus keluar terlebih dahulu dari partai sebelumnya.

Di sisi lain, dia mengakui, banyak yang meminta tetap bertahan di DPD Gerindra DKI. Salah satu yang meminta adalah Ketua DPD Gerindra DKI sekaligus Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Baca juga
Nasdem dan Demokrat Optimis Gelar e-Voting Pilkada 2024

Taufik sebelumnya juga bakal mundur dari kursi anggota DPRD DKI Jakarta. Rencana ini mengemuka setelah dia lengser dari pimpinan DPRD DKI.

Namun, Taufik belum menyampaikan pengajuan resmi kepada DPRD DKI atau ke pihak terkait lainnya di DPD Gerindra DKI.

“Kami berpartai butuh kenyamanan. Kalau Anda tidak nyaman di dalam suatu rumah pilihannya cuma dua, diam saja atau keluar dari rumah,” tegas Taufik.

Terpisah, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmon J Mahesa menyambut baik kabar yang menyebutkan M Taufik akan pindah ke Partai NasDem.

Namun, ia menyarankan Partai NasDem tidak melihat Taufik sebagai sosok luar biasa. Sebab, kinerja yang bersangkutan ketika masih di Gerindra sangat biasa saja.

Baca juga
Rakernas, 32 DPW Partai NasDem Dukung Anies sebagai Capres

Desmon mengungkapkan, posisi Taufik diganti sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta karena tidak mampu memimpin partai. Sehingga, Taufik disebut tidak nyaman di Partai Gerindra.

Tinggalkan Komentar