Teaser Film KATA: Makin Sendu dan Emosional

Teaser Film KATA: Makin Sendu dan Emosional - inilah.com
(istimewa)

Novel bertajuk KATA karya Rintik Sedu alias Nadhifa Allya kini dialihwahanakan menjadi film berjudul sama dan disutradarai oleh Herwin Novianto.

Di bawah naungan Falcon Pictures resmi merilis teaser film yang diperankan Vanesha Prescilla dan Dikta yang mengambil latar lokasi di Banda Neira, Maluku.

Film KATA, menurut Herwin menuturkan bahwa banyak tantangan yang dihadapi dalam pembuatan film ini termasuk lokasi syuting dengan medan yang cukup besar.

“Saya berharap tidak membuat pembaca novel kecewa. Karena ini wadahnya beda, dan visual dengan kata-kata kan berbeda. Mudah-mudahan film ini bisa dinikmati oleh semuanya,” ujar Herwin dalam keterangan yang diterima INILAHCOM, Kamis (16/09).

Baca juga  Pakar: Dunia Fashion Tanah Air Mulai Kembali Ramai

Meski begitu, Herwin mengaku puas dengan film KATA, karena turut menampilkan sisi eksotisme dari Banda Neira.

“Banda Neira itu kan tanah sejarah. Jadi filmnya eksotis, keren,” ucap Herwin.

Dalam film tersebut, Dikta menjadi Biru dan beradu peran dengan Vanesha Prescilla yang berakting sebagai Binta.

“Tokoh Binta ini berhubungan dengan semua tokoh, jadi sulit sekali. Beruntung baik pemain, sutradara, acting coach, semua membantu,” jelas pemeran Milea dalam film Dilan ini.

Film KATA juga diramaikan dengan kehadiran Rizky Febian yang berperan sebagai Nugraha.

Dalam video berdurasi 3:25 menit ini, penonton disajikan kisah sendu dari Nugraha atau Nug. Ketika diberi kesempatan membawakan soundtrack film ini, dia mengaku melibatkan emosional saat berakting dan menciptakan lagu yang berjudul “Merelakan” tersebut.

Baca juga  Save the Children Minta Pemerintah Utamakan Anak di Kasus Luwu Timur

“Saya senang diberi kesempatan berperan dan juga bikin soundtrack di film ini. Proses rekamannya cukup emosional. Ketika membuat lagu ini, saya harus berusaha untuk mendalami peran yang saya dalami dan menuliskan sebuah lirik sebagai karakter di dalam film ini, dan itu cukup menarik dan challenging banget buat saya,” ujar putra dari Sule ini.

Tinggalkan Komentar