Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, PKS: Ibadah Sarat dengan Nilai-nilai Kebangsaan

Selasa, 12 Jul 2022 - 20:38 WIB
Pks Bagikan 1,5 Juta Paket Kurban - inilah.com
Pks Bagikan 1,5 Juta Paket Kurban

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri meresmikan Program PKS Tebar 1,5 Juta Paket Kurban di Kantor DPTP PKS Simatupang Jakarta, Senin (11/6/2022).

Salim menjelaskan pelajaran penting dari syariat kurban yang mesti dipahami dan diteladani oleh seluruh masyarakat khususnya umat Islam.

Dirinya menekankan bahwa kurban secara faktual adalah bentuk kepedulian kepada sesama karena ada daging yang dibagikan. Ini bentuk konkrit wawasan kebangsaan bahwa kita semua memiliki negeri ini, mencintai negeri ini, dengan kesiapan berbagi kepada sesama anak bangsa hingga pelosok-pelosok daerah.

Menurut Menteri Sosial 2009-2014 ini, PKS bukan banyak harta sehingga menghimpun 1,5 juta paket kurban tahun ini. Tapi, PKS mengerahkan seluruh anggota dewan dari pusat hingga daerah, gubernur, bupati dan walikota serta kader-kader PKS di berbagai tempat untuk mewujudkan semangat berbagi kepada rakyat melalui kurban.

Baca juga
Wacana Migrasi Kompor Listrik, PKS Mendukung untuk Kurangi Impor LPG

“Alhamdulillah laporan yang saya terima target 1,5 juta paket itu sudah terlampaui. Semoga bermanfaat bagi penerima,” ungkap Salim.

Menurut Duta Besar RI Untuk Arab Saudi dan Kerajaan Oman 2005-2009 ini, ibadah kurban adalah syariat Islam yang diambil dari peristiwa Nabiyullah Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih puteranya Nabiyullah Ismail. Menurutnya banyak pelajaran penting syariat kurban yang relevan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tinggalkan Komentar