Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Tekan Biaya Operasional, Blue Bird Beli Aset untuk Pool Senilai Rp138,47 M

Senin, 04 Jul 2022 - 11:29 WIB
Tekan Biaya Operasional, Blue Bird Beli Lahan Senilai Rp138,47 M
Ilustrasi Pool Taxi Blue Bird/ist

PT Blue Bird (BIRD) mengalokasikan dana sebesar Rp138,47 miliar untuk membeli dan menyewa aset tanah atau bangunan. Pembelian sejumlah aset oleh Blue Bird ini untuk menekan biaya oprasional dan menunjang operasional perusahaan.

Dana tersebut Blue Bird gunakan dengan rincian, membeli tanah, bangunan, dan sarana pelengkap dari Pusaka Citra Djokosoetono (PCD) berupa pool taksi Duri Kosambi senilai Rp20,15 miliar.

Selanjutnya pembelian pool taksi Raden Inten II terdiri dari tanah, bangunan, dan saran pelengkap dari Golden Bird Metro (GBM) sejumlah Rp50,75 miliar.

Selain itu pembelian pool taksi di Jalan Inspeksi Kali Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur dari Blue Bird Taxi (BBT) sebesar Rp52,8 miliar.

Transaksi jual beli tanah, bangunan, dan sarana pelengkap lainnya berupa Pool taksi Kramat Jati antara Blue Bird Perkasa (BBP) sebagai pembeli dengan Pusaka Bumi Mutiara (PBM) senilai Rp10,10 miliar.

Baca juga
Blue Bird Targetkan Pendapatan Rp1,8 Triliun di Semester II-2022

Terakhir Lintas Buana Taksi (LBT) menyewa tanah, dan bangunan berupa Pool taksi di Jalan Raya Daan Mogot Batu Jaya, Batuceper, Kota Tengerang, Banten milik BBT sejumlah Rp4,67 miliar.

“Transaksi itu, dilatari kemudahan dalam negosiasi harga karena dilakukan dengan pihak afiliasi yang memahami, dan memiliki visi bisnis sama,” tulis keterangan manajemen Blue Bird yang dikutip di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Dalam transksi ini masuk dalam ranah afiliasi karena BBP dan LBT entitas anak perseroan, dengan kepemilikan saham masing-masing 99,01 persen, dan 99,4 persen. Sedang PCD, PBM, GBM, dan BBT merupakan perusahaan afiliasi perseroan. Masing-masing perusahaan itu, memiliki beberapa anggota direksi dan/atau komisaris yang sama.

Tinggalkan Komentar