Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Teken Nota Kesepahaman, KIB Masih Buka Pintu untuk Partai Lain

Minggu, 05 Jun 2022 - 00:33 WIB
silaturahmi kib - inilah.com
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam Silaturahmi Nasional KIB, Sabtu (4/6/2022) malam - inilah.com/Agus Priatna

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi menandatangani nota kesepahaman, Sabtu (4/6/2022) malam. Meski demikian koalisi yang digawangi Partai Golkar, PAN dan PPP ini tidak menutup pintu untuk partai lain.

“Kami memang telah teken nota kesepahaman, tapi artinya kami juga masih terbuka luas untuk teman-teman partai lain untuk bergabung,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai penandatangan nota kesepahaman di kawasan Hutan Kota, Senayan.

Dalam pidatonya di kegiatan Silaturahmi Nasional KIB tersebut, Zulhas sapaan akrab Zulkifli mengatakan, KIB dibangun atas dasar persaudaraan untuk menyudahi keterbelahan di masyarakat.

“Satu dekade terakhir situasi bangsa dan negara membuat kita agak khawatir, ekses pertarungan politik melahirkan polarisasi yang harus kita akhiri. Masyarakat bosan dengan provokasi perpecahan, mereka mendambakan persatuan,” tutur Zulhas.

Baca juga
Bareskrim Endus Pemilik Binomo Ada di Indonesia

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, politik sejatinya adalah jalan untuk mencapai kemaslahatan bersama, mewujudkan cita-cita pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan untuk mengkotak-kotak antara lawan dan kawan, mebenturkan kami dan mereka, meniadakan satu dengan yang lain,” pungkas Zulhas.

Zulhas menegaskan atas dasar inilah Koalisi Indonesia Bersatu dibangun. [ikh]

Tinggalkan Komentar