Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Tekuk Curacao Dua Kali, Shin Tae Yong: Saya Mau Lawan yang Rankingnya Lebih Tinggi Lagi

Rabu, 28 Sep 2022 - 07:01 WIB
Shin Tae Yong: Saya Mau Lawan yang Rankingnya Lebih Tinggi Lagi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong usai laga kontra Curacao (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Timnas Indonesia menunjukkan performa menjanjikan usai kembali mengalahkan Curacao di FIFA Match Day, Selasa (27/9/2022) malam.

Skuad Garuda menang 2-1 setelah dalam pertandingan sebelumnya, juga sukses mengalahkan tim peringkat 84 FIFA itu dengan skor 3-2.

Berkat dua kemenangan atas tim yang secara peringkat jauh di atas Indonesia, Pelatih timnas Shin Tae Yong meminta calon lawan yang lebih baik lagi secara peringkat di atas Curacao.

“Tahun ini kita sudah merampungkan pertandingan FIFA Matchday, jadi.. pastinya tahun depan akan dilaksanakan pertandingan, tapi yang mau saya mau memang lawan yang rangkingnya lebih tinggi lagi, agar lebih baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga
Tembus Final, Indonesia Berpeluang Kawinkan Gelar BATC 2022

Meski begitu, pecinta sepak bola tanah air harus menunggu hingga tahun 2023 untuk melihat anak-anak asuh Shin Tae Yong melawan tim yang lebih hebat dari Curacao.

Selepas pertandingan dengan tim senior, Shin Tae Yong sudah punya jadwal lain untuk Timnas U-19 hingga akhir tahun.

“Memang saya bersama Tim U-19 akan didakan TC (training center) mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 4 Desember. Jadi mau tidak mau, tidak bisa adalan TC untuk senior. Begitu juga eksebisi. Apalagi bukan karena FIFA Matchday, kita (bisa) panggil pemain-pemain dari luar negeri,” ungkapnya.

Semula, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga telah mencanangkan dan meminta kepada agensi yang mendatangkan Curacao, untuk menyediakan lawan yang lebih tinggi peringkatnya untuk Timnas Indonesia.

Baca juga
Diisukan Deadlock dengan Shin Tae-yong, Ketua PSSI: Pertemuan Belum Maksimal

“Saya sudah mengobrol dengan agen yang mendatangkan Curacao, kami akan mencari tim yang berposisi 50 ranking FIFA,” ujar Iriawan.

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan 2-1 atas Curacao dalam lanjutan pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa malam.

Dua gol kemenangan Merah Putih mampu dilesatkan oleh Dimas Drajad pada menit ke-3 dan Dendy Sulistiawan pada menit ke-87. Semantara satu gol dari tim lawan dibukukan Jeremy Antonisse pada menit ke-46.

Ini menjadi kemenangan kedua setelah sebelumnya Garuda mampu memetik hasil positid 3-2 di pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan lalu.

Tinggalkan Komentar