Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Tekuk Lille 2-1, Chelsea Tembus Perempat Final

Kamis, 17 Mar 2022 - 09:52 WIB
Tekuk Lille 2-1, Chelsea Melaju ke Perempat Final

Chelsea mengalahkan Lille dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Pierre-Mauroy, Rabu (16/3/2022) waktu setempat. Dengan demikian The Blues melaju ke perempat final.

The Blues lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-1 setelah pada pertandingan leg pertama menang dengan skor 2-0 pada 23 Februari lalu.

Dua gol Chelsea masing-masing dicetak Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta. Sementara itu, Lille memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Burak Yilmaz.

Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos, setelah Manchester City dan Liverpool.

Lille harus mengejar kekalahan 0-2 atas Chelsea dari leg pertama. Pertandingan berjalan alot hingga menit ke-36 setelah Lille mencetak gol. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Jorginho melakukan handball.

Baca juga
Kunjungi GIIAS 2021, Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

Burak Yilmaz mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Dia mengirim bola ke pojok kanan atas dan membuat Edouard Mendy tidak berkutik dan membawa Lille unggul 1-0.

Namun, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Jorginho memberikan umpan terobosan pada Christian Pulisic ke dalam kotak penalti. Dia melepaskan tendangan datar ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper Lille, Leonardo.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Lille langsung tampil menyerang seperti sebelumnya. Pada menit ke-51 mereka langsung mendapat peluang melalui tandukan Yilmaz. Tetapi bola masih melenceng tipis ke samping gawang Mendy.

Baca juga
PSSI Kembali Puji JIS Stadion Standar FIFA, Tapi Timnas Tetap Emoh Bertanding di Sana

Sayangnya pada menit ke-59, Lille mendapat pukulan berat setelah bek andalan mereka Sven Botman mengalami cedera hamstring.

Peluang emas kemudian didapat Lille pada menit ke-63. Xeka menanduk bola umpan silang Yilmaz dari kanan. Bola hampir saja masuk, tetapi malah mengenai tiang gawang.

Lille cukup mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka justru kebobolan pada menit ke-71. Cesar Azpilicueta menyambut umpan silang Mason Mount dari sisi kiri dengan sepakan kaki kanannya dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tim tuan rumah mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, Lille gagal mencetak gol tambahan.

Tinggalkan Komentar