Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Tekuk PSM Makassar, Persija Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Rabu, 25 Jan 2023 - 20:03 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Persija vs Persikabo, Misi 3 Poin Kembali ke Puncak Klasemen
Para Pemain Persija Jakarta Merayakan Gol ke Gawang PSM Makassar (Instagram/@persija)

Persija Jakarta sukses naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 usai menaklukkan PSM Makassar 4-2 dalam laga pekan ke-20.

Dengan kemenangan ini, Persija kini mengoleksi 38 poin, sama dengan PSM namun unggul head-to-head.

Bermain di Stadion Patriot Bekasi, Persija membuka keunggulan pada menit ke-21. Stiker asing Persija Abdulla Yusuf Helal berhasil membuka keunggulan tim ibukota.

Berawal dari pergerakan Riko Simanjuntak di sayap kanan yang tak terkawal. Setelah menusuk ke dalam kotak penalti, Riko memberi umpan tarik mendatar yang langsung disambut dengan tendangan keras kaki kiri Yusuf dan merobek gawang PSM. Skor berubah 1-0.

Baca juga
'Bersih-bersih' Dapur Federasi, Janji Doni bila Terpilih Jadi Ketum PSSI

Menit ke-36, Macan Kemayoran kembali unggul kali ini berkat gol Aji Kusuma yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan Riko. Aji yang berhadapan dengan kiper PSM Muhammad Reza Pratama, mampu melewatinya untuk menceploskan bola ke gawang kosong. Persija unggul 2-0 hingga selesai babak pertama.

Babak keuda berjalan sembilan menit, Aji Kusuma kembali mengulangi aksinya melewati kiper PSM untuk mencetak gol keduanya sekaligus membuat Persija unggul telak, 3-0.

PSM yang menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik musim ini, tersentak dengan tiga gol yang bersarang. Mereka mulai membangun serangan untuk memperkecil ketertinggalan.

Hasilnya, sontekan backheels Everton pada menit 68 berhasil mengelabui Andritany Ardhiyasa. Skor berubah 3-1.

Baca juga
Persiraja jadi Tim Pertama yang Degradasi dari Liga 1

Namun, Persija yang bermain di hadapan puluhan ribu Jak Mania kembali mengamuk dan berhasil menambah gol. Yusul Helal mampu mencetak brace pada menit ke-82 lewat sepakan kerasnya dari sudut sempit. Persija kembali menjauh 4-1.

Di sisa laga, PSM terus mengurung pertahanan Persija hingga akhirnya pada injury time, Rasyid Bakrie mampu mencetak gol untuk PSM setelah berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Persija. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tinggalkan Komentar