Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Tekuk Skuad ‘Pincang’ Persikabo, Bali United Panaskan Klasemen Liga 1

Tekuk Skuad 'Pincang' Persikabo, Bali United Panaskan Klasemen Liga 1
Tekuk Skuad 'Pincang' Persikabo, Bali United Panaskan Klasemen Liga 1

Bali United kembali panaskan puncak klasemen BRI Liga 1 usai tekuk skuad ‘pincang’ Persikabo 3-o dalam lanjutan pekan ke-22 di Kamis malam.

Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo diketahui sedang mengalami krisis pemain setelah tujuh punggawanya positif COVID-19 sehingga tak dapat diturunkan pada laga tersebut.

Persikabo hanya bisa membawa 14 pemainnya pada laga tersebut. Termasuk dua pemainnya yang tengah dibekap cedera, yakni kiper Tedi Setiawan dan Hendra Adi Bayauw.

Dengan pemain ‘seadanya’, Persikabo langsung tampil dibawah tekanan Bali United begitu laga dimulai.

Menit ke-14, Ilija Spasojevic sempat menjebol gawang Persikabo, sayang hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Baca juga
Chelsea Menang Meyakinkan atas Lille 2-0

Tapi di menit ke-18, Serdadu Tridatu benar-benar mencetak gol lewat Leonard Tupamahu.

Leo berhasil memanfaatkan kesempatan dari situasi kemelut yang terjadi di mulut gawang Persikabo pada menit ke-18 dan membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-20, Bali United menambah gol lewat tandukan Spaso yang mendapatkan umpan silang dari Ricky Fajrin.

Kali ini, upaya Spaso berhasil menyarangkan gol ke gawang Persikabo yang dijaga kiper Diky Indriyana dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Bali United masih terus menggeber pertahanan Persikabo hingga membuahkan gol ketiga di menit ke-39 lewat Stefano Lilipaly.

Lilipaly sukses memaksimalkan umpan silang yang dikirimkan Privat Mbarga sehingga Bali United semakin melesat dengan skor 3-0.

Baca juga
Persija Vs Persiraja, Pantang Anggap Enteng Demi Hasil Mentereng

Meski sudah unggul tiga gol, Bali United tak mengurangi tensi permainan. Tetapi belum bisa mengubah skor hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bali United masih melanjutkan dominasinya dengan terus melancarkan tekanan ke lini pertahanan tim asuhan Liestiadi itu.

Namun, Bali United belum mampu menambah keunggulan, tetapi justru hampir kebobolan di menit ke-56 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Alves.

Beruntung, kiper Bali United Wawan Hendrawan sigap menghalau bola.

Setelah itu, permainan anak asuh Stefano Cugurra seperti mengendur sehingga Persikabo bisa melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Bali United.

Namun, Persikabo belum mampu membalaskan gol hingga pertandingan dipungkasi dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Bali United.

Baca juga
Pujian Setinggi Langit untuk JIS, Stadion Kebanggaan Jakarta Bertaraf Dunia

Dengan hasil ini, Bali United merangsek ke peringkat 3 klasemen menggeser Persebaya dan Persib. Persebaya ditahan imbang di laga sebelumnya. Sementara Persib belum bertanding lantaran pemainnya banyak yang kena COVID.

Bali United hanya tertinggal 3 poin dari sang pemuncak klasemen Arema FC yang mengoleksi 47 poin.

Tinggalkan Komentar