Telkomsel Sediakan Solusi Keamanan IoT Buat Korporat

Telkomsel Iot Sphere - inilah.com
Telkomsel Iot Sphere

Guna memastikan keterjaminan dan keamanan jaringan dan aset perusahaan dalam mempertahankan efektivitas dan produktivitasnya, Telkomsel meluncurkan Telkomsel IoT Sphere, yakni solusi layanan keamanan (internet of things/IoT) untuk memberi perlindungan optimal pada jaringan pelanggan dari segala ancaman dan eksploitasi secara komprehensif yang dapat menjaga kinerja dan produktivitas perusahaan.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel yang terus berupaya menghadirkan solusi digital yang lebih komprehensif dan aplikatif di berbagai sektor melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan.

Vice President Internet of Things Telkomsel Alfian Manulang mengatakan bahwa Telkomsel sangat memahami akan tingginya kebutuhan konsumen, terutama segmen enterprise atau korporasi terhadap keamanan aset dan jaringan. Banyak dari mereka yang paham jika keamanan aset dan jaringan cukup rentan pada berbagai serangan siber.

Baca juga  Jaringan Internet Telkomsel dan Telkom Kompak Tumbang, Ada Apa?

“Dengan menghadirkan Telkomsel IoT Sphere, kami berupaya membuat aset IoT yang dimiliki perusahaan tetap terjaga dan aman dari berbagai potensi ancaman seperti virus maupun gangguan berbahaya lainnya dengan mekanisme yang praktis, karena dilengkapi dengan sistem mitigasi yang dapat mendeteksi potensi ancaman secara otomatis dan real-time,” ujar Alfian, Kamis, (24/11).

Telkomsel IoT Sphere hadir untuk ‘Make IoT Asset Secure, safe, and yet simple’ dengan berbagai fitur unggulannya yang berfokus dalam menjaga keamanan aset IoT perusahaan.

Berbekal fitur dan keunggulan yang dimiliki, layanan Telkomsel IoT Sphere menjadi layanan smart security solutions yang dapat diaplikasikan untuk beragam kebutuhan keamanan oleh lintas sektor industri. Sektor perbankan dapat memanfaatkan konektivitas VPN Telkomsel IoT Sphere untuk melindungi jaringan mesin ATM dari serangan siber seperti phishing maupun ancaman lainnya, kantor pelayanan publik seperti Samsat juga dapat mengoptimalkan sistem keamanan cloud Telkomsel IoT Sphere untuk menjaga keamanan data pengguna layanan dan aplikasi yang sangat sensitif, hingga startup dompet digital untuk meningkatkan pengamanan transaksi konsumen melalui mesin Electronic Data Capture (EDC).

Baca juga  Dukung UMKM, Telkomcel Hadirkan Marketplace MyLoja

Alfian berharap IoT Sphere menjadi smart security solutions yang dihadirkan untuk melengkapi ekosistem Telkomsel IoT Smart Connectivity yang terdiri dari IoT Control Center, IoT Managed Service Connectivity, NB-IoT, IoT Managed SD-WAN, IoT Managed CCTV, dan IoT NTrance, untuk mendukung kebutuhan teknologi perusahaan akan otomasi, keamanan jaringan, hingga meningkatkan produktivitas secara menyeluruh.

“Ke depan, Telkomsel akan terus menghadirkan lebih banyak layanan berbasis IoT yang berpusat pada prinsip customer-centricity agar dapat memberikan layanan terintegrasi yang mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, khususnya di segmen enterprise, serta mengakselerasi transformasi industri 4.0 di Indonesia untuk meningkatkan perekonomian bangsa,” tutup Alfian.

Baca juga  Inilah.com Diretas, Hacker Diduga Berasal dari China

Tinggalkan Komentar